Home » Bekasi » Maling Baterai Tower Dapat Bogem Mentah Warga
illustrasi

Maling Baterai Tower Dapat Bogem Mentah Warga

BEKASI – Aksi kawanan pencuri perangkat tower operator seluler berhasil digagalkan warga. Empat dari lima pelaku yang ditangkap pun jadi sasaran amuk warga.
Aksi kawanan maling itu terjadi di kawasan Perumahan Graha Permata, Mustika Jaya, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (26/10). Dan tergolong nekat. Pasalnya, di siang bolong mereka melancarkan aksinya saat warga tengah hilir mudik.

Dalam menjalankan aksinya, kelima maling datang ke lokasi dengan mengendarai mobil Toyota Avanza. Mereka langsung merusak kunci pintu menara. Ketika akan mengambil akumulator (baterai), aksi kawanan ini dipergoki warga.

Menyadari kejahatannya diketahui warga, kelima kawanan maling mencoba melarikan diri. Tak mau melepas pergi begitu saja, warga mengejar mobil yang dikendarai kawanan maling. Aksi pengejaran itu berhenti di jalan buntu.

Tak ayal lagi, warga yang kesal dengan tindakan kawanan maling langsung memberikan bogem mentah. Empat tersangka YP, PS, MS, dan SM menjadi bulan-bulanan kemarahan warga. Warga juga merusak kendaraan yang digunakan kawanan maling.

Aksi warga diredakan personel Polsek Bantar Gebang yang tiba di lokasi dan mengamankan keempat tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Ujang Rohanda menyatakan, masih mendalami kasus pencurian peralatan menara seluler tersebut. “Sabar ya, kita dalami dulu,” kata Ujang.

Kompol Ujang mengakui kondisi keempat pria yang menjadi sasaran amuk warga, belum dapat diperiksa. “Karena kondisinya masih diperiksa oleh tim medis,” pungkas Ujang. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*