Home » Karawang » Gebang Karawang » Serangan ISIS Tak Terbukti, Karawang Kondusif!
Serangan ISIS Tak Terbukti, Karawang Kondusif!

Serangan ISIS Tak Terbukti, Karawang Kondusif!

KARAWANG – Ancaman akan adanya serangan dari ISIS di acara Mengaji One Day One Jus di Masjid Al Jihad Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/11/2015), tidak terbukti. Dari mulai acara itu digelar hingga usai, situasi tetap kondusif. Namun meski demikian, antisipasi akan serangan itu dilakukan pihak Polres Karawang. Polres Karawang melakukan penjagaan ketat dan pengawalan terhadap kegiatan pengajian tersebut.

“Kami meneriam informasi terkait adanya ancaman dari ISIS. Kami langsung siaga dan melakukan antisipasi. Ada ancaman gangguan kamtibmas, sudah tugas kami memberikan rasa

aman kepada masyarakat. Terkait benar dan tidak-nya isu serangan ISIS, kabar itu muncul dari media,” ujar Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicky.

Dikatakan Andi, pihaknya memberikan pengamanan sesuai skala ancaman yang ada. “Pertama kita sempat memperketat lokasi kegiatan pengajian. Tetapi pengamanan tidak diperketat saat kegiatan pengajian selesai,” katanya.

Sebelumnya, grup aktivis hacker bernama Anonymous, berhasil menyadap rencana seranga ISIS. Dalam rencana serangan itu, yang menjadi titik serangannya di Indonesia adalah di Masjid Al-Jihad Karawang. Serangan itu akan dilancarkan saat acara “One Day One Juz” yang digelar pada Minggu (22/11/2015) di Masjid Al-Jihad Karawang. (bay)

BACA: Gila! Target Serangan ISIS di Indonesia, Titiknya di Masjid Al-Jihad Karawang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top