Home » Info Jabar » Buat Pencari Kerja, Bank BJB Buka Lowongan untuk 755 Pegawai

Buat Pencari Kerja, Bank BJB Buka Lowongan untuk 755 Pegawai

BANDUNG – Kabar gembira buat anda pencari kerja. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten ( Bank BJB) Tbk akan melakukan rekrutmen 755 pegawai baru pada 2016 mendatang. Jumlah tersebut meningkat 34 persen dari kebutuhan 2015.

Pemimpin Divisi SDM PT BJB Dadan Yonanda mengatakan, meningkatnya jumlah karyawan bank milik warga Jabar dan Banten ini untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam pengembangan bisnis dan penguatan organisasi perusahaan.

“Peningkatan tersebut ditujukan untuk mendukung program ekstensifikasi perusahaan, karena tahun depan Bank BJB masih ada pembukaan sejumlah kantor cabang pembantu di berbagai daerah.¬†Bank BJB juga harus memperkuat organisasi yang dibentuk hingga saat ini, ternyata masih banyak juga yang masih kosong, jadi butuh juga intensifikasi,” kata dia dalam siaran persnya, yang diterima redaksi, Selasa (23/11/2015).

Untuk informasi lengkap terkait hal ini, pelamar bisa mengakses melalui http://rekrutmen.bankbjb.co.id. Selain itu, BJB juga sudah bekerja sama dengan sejumlah universitas dalam perekrutan ini.

Sementara itu, RPK Group Head Divisi SDM Herfinia menjelaskan, rekrutmen bank BJB mengacu pada rencana kebutuhan (capacity planning) untuk pemenuhan SDM di setiap unit kerja.

“Misalkan saat ini kebutuhannya di bisnis untuk RO analis atau bidang lainnya. Jadi penerimaan pegawai baru akan lebih spesifik. Ke depannya bank bjb melihat sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dari sebelumnya hanya pola rekrutmen global,” kata Herfinia.

Untuk latar belakang pendidikan pelamar, Bank BJB membuka lebar bagi hampir semua bidang keahlian, selain tentunya lulusan ekonomi, dibutuhkan juga dari lulusan hukum, komunikasi, TIK, matematika yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Bahkan hingga lulusan pertanian dibutuhkan karena untuk penilaian/analisa kelayakan kredit dan bisnis di sektor pertanian dibutuhkan pemahaman SDM yang baik di sektor terkait. Kredit mikro banyak berhubungan dengan para wirausaha pertanian dan peternakan,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.