Home » Cirebon » Lahan Kosong Ditengah Kota Terbakar, Jadi Tontonan Warga

Lahan Kosong Ditengah Kota Terbakar, Jadi Tontonan Warga

CIREBON РHeboh! Kampus II Universitas Sunan Gunung Djati (Unswagati) Cirebon kebakaran, Selasa (24/11/2015). Warga yang berada di sekitar kampus, termasuk mahasiswa dan para dosen yang ada di kampus tersebut pun panik dan berlarian ke luar. Api terlihat begitu besar. Dari kejauhan, kepulan asap terlihat jelas dan berada di kampus II Unswagati.

“Bukan kampus kok yang terbakar. Tapi lahan kosong yang berada di samping¬†tempat parkir kampus II Unswagati,” ujar salah seorang dosen, yang namanya enggan dipublish.

Lahan kosong yang berlokasi di Jalan Perjuangan, Cirebon, memang berada tepat samping kampus II Unswagati. Tak heran kalau warga mengira, yang kebakaran adalah kampus II Unswagati. Meski demikian, aktivitas perkuliahan di Unswagati pun terganggu. Pasalnya, api yang membakar dengan itu dikuatirkan bisa merembet ke kampus.

Tak hanya itu, lokasi lahan kosong yang kebakaran juga berdekatan dengan gedung SMK Pariwisata. “Para siswa yang ada di SMK Pariwisata pun ikut panik. Soalnya lokasi kebakaran sangat dekat dengan sekolah,” ujar seorang guru SMK Pariwisata, yang juga enggan dipublish namanya.

Sementara itu, seorang warga yang kebetulan tengah beraktivitas di sekitar lokasi kebakaran mengatakan, insiden terjadi sekitar jam 12.00 WIB. Sebelumnya, lahan kosong itu terlohat sangat gersang akibat kekeringan. “Dugaan sih akibat orang yang buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Untuk mematikan api, mobil Damkar pun tiba di lokasi. Sementara itu, sekitar lokasi tampak dipenuhi oleh masyarakat yang ingin melihat insiden tersebut. “Kami kira yang kebakaran adalah kampus II Unswagati,” ujar Andri, salah seorang warga di lokasi. (bay)

One comment

  1. Bissmillaah numpang promo ya gan ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.