Home » Cirebon » Pemenang Pilkada Indramayu Masih Abu-abu, Warga Diminta Tunggu Vonis KPU

Pemenang Pilkada Indramayu Masih Abu-abu, Warga Diminta Tunggu Vonis KPU

INDRAMAYU – Dua pasangan calon Bupati Indramayu sama-sama mengklaim sebagai pemenang Pilkada 2015 yang digelar. Dengan kata lain, karena persaingan suara keduanya cukup ketat, pemenang Pemilukada Indramayu masih abu-abu. untuk itu masyarakat di Kota Mangga ini diharapkan bersabar menunggu hasil dari KPU menentukan siapa pemenangnya.

Untuk diketahui, beberapa jam usai pemilukada digelar, keduanya mengaku memiliki data yang akurat sebagai pemenang. Pasangan Toto Sucartono-Rasta Wiguna yang diusung PDIP, Partai Nasdem, dan PKB, mengklaim memperoleh 53,47 persen suara. Klaim ini berdasarkan data C-1 dan keterangan data saksi di setiap TPS.

Sementara kubu petahana Anna Sopanah-Supendi mengklaim memperoleh 53,13 persen suara dan pasangan Tora 44,87% berdasarkan hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI). Klaim kemenangan langsung dituangkan dalam bentuk pidato kemenangan oleh masing-masing pasangan calon Bupati Indramayu pada Rabu malam. Seperti diketahui, di Pilkada Indramayu ada 2.871 TPS yang tersebar di 31 kecamatan. (pik/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*