Home » Nasional » Ini Dia Calon Pengganti Setya Novanto

Ini Dia Calon Pengganti Setya Novanto

SETYA Novanto resmi mundur dari Ketua DPR. “Kursi” empuk itu kini kosong. Lalu, siapa yang akan menggantikannya, duduk di kursi tersebut? Partai Golkar sebagai “pemilik” kursi Ketua DPR sudah menyiapkan tiga nama untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Tiga nama itu adalah Aziz Syamsuddin, Ade Komarudin dan Fadel Muhammad.

Pasca Ketua DPR RI Setya Novanto mengundurkan diri, Golkar kubu Aburizal Bakrie langsung menggelar rapat. Rapat internal Golkar dilakukan untuk membahas siapa yang akan menggantikan Setya Novanto sebagai ketua DPR.

“Kami sudah melakukan rapat untuk membahas pengunduran diri Setya Novanto. Rapat kecil dilakukan di rumah Pak Ical (Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie),” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Fadel Muhammad, Rabu malam (16/12/2015).

Fadel menyebut, ada tiga nama yang dapat menggantikan posisi Ketua DPR Setya Novanto. Tiga orang itu yakni dirinya sendiri, Aziz Syamsuddin, dan Ade Komarudin.

“Ada banyak Wakil Ketua Umum Golkar. Saya, Aziz Syamsuddin, dan Ade Komarudin,” ujar Fadel.

Fadel mengatakan, calon ketua DPR harus sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar. “Persyaratan menjadi pimpinan DPR dari Fraksi Golkar adalah menjabat wakil ketua umum, anggota fraksi, berpengalaman, memiliki perolehan suara yang tinggi, dan merupakan fungsionaris partai,” katanya. (pjs/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*