Home » Karawang » Ini Cara Dedi Mulyadi Memuliakan Kaum Ibu

Ini Cara Dedi Mulyadi Memuliakan Kaum Ibu

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, punya cara tersendiri dalam hal memuliakan dan memberikan apresiasi kepada para kaum ibu. Yakni, dengan kebijakan meliburkan para pelajar dan PNS di hari kelahiran ibunya masing-masing.

“Kebijakan ini diambil sebagai bentuk memuliakan ibu, karena ibu lah yang menjadikan diri kita saat ini,” ujar┬áDedi di sela acara peringatan Hari Ibu, Rabu (22/12/2015).

Dengan demikian, harap Dedi, para pegawai Pemda maupun setiap pelajar bisa menjadi sosok anak yang berbakti dengan menggantikan seluruh pekerjaan ibunya. Mulai dari mencuci, memasak, hingga melayani untuk menyediakan makanan.

“Diharapkan dengan diberikannya waktu libur, dapat lebih membaktikan diri pada ibu, dengan menggantikan seluruh kegiatan yang biasanya dilakukan. Dengan menggantikan seluruh pekerjaan ibu,” lanjut Dedi.

Namun menurut Dedi, ada syarat yang yang harus dipenuhi pegawai yang mengambil libur di saat perayaan hari kelahiran ibu. Yaitu dengan menyerahkan dokumen kegiatan baik berupa foto maupun video.

“Ada syarat tentunya, nanti setiap pegawai yang mengambil libur untuk hari kelahiran ibu, yaitu dengan menyerahkan bukti berupa video atau foto,” ujar Dedi.

Selain diterapkan di Purwakarta, Bupati Dedi juga menginginkan jika hal serupa dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk itu Dedi juga akan mengirim surat usulan ke Presiden Joko Widodo dan ke Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

“Suratnya sudah saya buat, dan hari ini saya kirim ke Presiden dan Menpan,” katanya. (bay)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*