Home » Bandung » “Oplosan” Rengut Nyawa 2 Warga Sumedang

“Oplosan” Rengut Nyawa 2 Warga Sumedang

BANDUNG РDua warga Sumedang, Jawa Barat, meregang nyawa setelah pesta minuman keras (miras) oplosan. Keduanya merupakan warga Desa Sukamulya. Mereka minum miras oplosan jenis ginseng.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, dua korban tewas usai minum miras oplosan itu adalah Nuralim alias Odoy (48), dan Herman alias Goong (37). “Sedangkan satu warga lain, Dede (32), sudah dipulangkan ke rumahnya setelah sempat dirawat di rumah sakit,” ujarnya, Rabu (23/12/2015).

Dikatakan Sulistyo, sesaat sebelum tewas, para korban meracik minuman keras dari pedagang di bilangan Rancaekek dan mencampurnya dengan berbagai bahan lain. Seperti kebanyakan lainnya, mereka merasa mual dan sakit usai menenggak minuman itu. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Saat ini polisi masih menyelidiki peristiwa itu.

“Upaya menangkap penjual serta mengindentifikasi bahan miras oplosan sedang dilakukan pendalaman melalui pemeriksaan laboratorium,” ucap Sulistyo.

Sulistyo melanjutkan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi dalam peristiwa itu. “Kami juga akan melakukan razia pedagang miras,” tutup Sulistyo. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*