Home » Cirebon » Unswagati Sedang Dievaluasi Pemerintah Pusat, Kang Aher Beri Bantuan Rp1 Miliar

Unswagati Sedang Dievaluasi Pemerintah Pusat, Kang Aher Beri Bantuan Rp1 Miliar

CIREBON – Menjadi perguruan tinggi negeri, Universitas Swadaya Sunan Gunung Jati (Unswagati) Cirebon tengah menunggu evaluasi dari pemerintah pusat. Meski demikian, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan optimis Unswagati menjadi universitas terbesar di Cirebon Raya. Untuk dukungannya itu, orang nomor satu di Pemprov Jabar ini memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar, berikut lahan Pemprov Jabar di Cirebon seluas 19 ha.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Cirebon Nasrudin Azis dan Direktur PT. Lare Inovasi Citramedia Nana Hanafi tengah berdiskusui dalam acara hitung mundur PON ke 222 di Stadion Bima Kota Cirebon, Minggu (27/12).

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Cirebon Nasrudin Azis dan Direktur PT. Lare Inovasi Citramedia Nana Hanafi tengah berdiskusui dalam acara hitung mundur PON ke 222 di Stadion Bima Kota Cirebon, Minggu (27/12).

“Pemprov Jabar mempunyai lahan seluas 19 ha di Cirebon. Lahan itu, diperuntukan bagi Unswagati saat menjadi universitas negeri. Dan saya tak mau lahan itu menjadi mubazir,” ucap gubernur yang akrab disapa Kang Aher, saat memberikan sambutan di acara Jalan Sehat Hitung Mundur PON XIX dan Dies Natalis Unswagati di Cirebon, Minggu (27/12/2015).

Dikatakan Kang Aher, keberdaan Unswagati kini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Cirebon yang mencakup wilayah kota dan kab Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Indramayu. Untuk itu, pihaknya terus berupaya dan mendorong proses dijadikannya universitas tersebut menjadi negeri. “Tapi tak perlu berkecil hati, sambil menunggu proses menjadi negeri, Unswagati terus kita bangun. Lahan seluas 19 ha itu juga bisa digunakan untuk menjadikan Unswagati sebagai perguruan tinggi terbesar di Cirebon Raya,” lanjut gubernur.

Kang Aher berharap, keberadaan Unswagati juga bisa memberikan manfaat dan efek positif bagi masyarakat Cirebon. “Selain menciptakan SDM-SDM handal, keberadaan kampus Unswagati diharapkan juga bisa memberikan manfaat bagi warga dalam hal perekonomian,” katanya. (bay)

One comment

  1. Kan ITB mau masuk ke Cirebon, masa Unswagati juga mau dinegerikan..bisa2 daerah lain iri..apalagi katanya untuk PEMERATAAN..ada2 saja kelakukan Bang Aher ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.