Home » Karawang » Gebang Karawang » Kampanyekan Anti Mirias dan Narkoba, GMBI Karawang Gelar Kompetisi Futsal

Kampanyekan Anti Mirias dan Narkoba, GMBI Karawang Gelar Kompetisi Futsal

KARAWANG – Dalam rangka mengkampanyekan anti penggunaan minuman keras (miras) dan narkoba, GMBI Distrik Karawang menggelar turnamen Futsal Cup 2015 di Lapangan Futsal Resinda. Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut akan memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit mobil New Grand Livina serta tropi bergilir. Sementara juara keduanya memperebutkan 1 unit sepeda motor CB 150cc.

Ketua GMBI Distrik Karawang, Muhammad Sayegi Dewa mengatakan, kegiatan turnamen Futsal Cup 2015 ini sendiri diikuti oleh 30 KSM GMBI se-Karawang. Selain ajang silaturahmi, sambung Dewa, kegiatan ini sengaja digelar untuk mengkampanyekan penggunaan anti miras dan narkoba di internal lembaganya.

Diakui Dewa, selama ini ia sempat kewalahan untuk membina para anggotanya agar terhindar dari miras. Namun demikian, berbagai upaya akan terus dilakukannya, agar semua anggota GMBI terhindar dari miras dan narkoba.

“Insya Allah kalau soal anggota GMBI bebas dari narkoba semuanya masih bisa saya atasi. Namun melalui kegiatan olahraga futsal ini saya ingin kembali mengkampanyekan, bahwa setiap anggota GMBI juga harus bebas dari miras,” tutur Dewa, Minggu (27/12).

Rencananya, sambung Dewa, GMBI Futsal Cup ini akan menjadi agenda tahunan dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik. Untuk kegiatan tahun ini, turnamen futsal akan ditutup dengan pembagian hadiah pada malam tahun baru, serta dimeriahkan oleh berbagai hiburan menarik seperti konser musik Reage.

Ditambahkan Dewa, paradigma negatif keberadaan LSM di tengah masyarakat saat ini memang harus segera dihilangkan. Karena sejatinya, pembentukan LSM merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah di dalam menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan.

Bukan sebagai beban pemerintah yang hanya bisa “merongrong” untuk kepentingan pribadi. “Kita selalu berharap agar keberadaan GMBI ini selalu bisa berdampingan dengan pemerintah di dalam mendorong serta mensukseskan pembangunan. Maka saya intruksikan agar semua anggota GMBI selalu bisa berdampinga dengan masyarakat,” kata Dewa.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi Futsal Cup, kegiatan turnamen ini juga sempat disambangi oleh Wakil Bupati terpilih, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy). Kehadiran Jimmy sendiri diakui sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga besar GMBI Distrik Karawang.

“Semasa pilkada berlangsung, saya memang sudah lama belum sempat bersilaturahmi lagi dengan keluarga besar GMBI Karawang. Kegiatan ini saya pikir sangat positif dan semoga bisa diikuti oleh LSM atau Ormas lainnya,” kata Jimmy.

“Karena ke depan Pemkab Karawang dibawah kepemimpinan Teh Celli memang sangat membutuhkan peranan semua lapisan masyarakat, khsususnya dalam mengatasi persoalan pekat (penyakit masyarakat) seperti miras,” timpal Jimmy. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*