Home » Karawang » Gebang Karawang » Kalah di Pilkada Karawang, Marjuki: Tidak Berpengaruh pada PCNU Karawang

Kalah di Pilkada Karawang, Marjuki: Tidak Berpengaruh pada PCNU Karawang

KARAWANG – Pasca kekalahan H. Ahmad Marjuki di Pilkada Karawang sebagai Cabup yang diusung PDI Perjuangan ternyata menjadi bahasan tersendiri di beberapa internal pengurus MWC NU (Nahdatul Ulama). Dikuatirkan, efek Pilkada berimbas pada kepemimpinan PC NU Karawang yang saat ini masih dipimpin H. Ahmad Marjuki.

Ketua PC PMII Karawang, Ahmad Sayuti Ridwan menyatakan, PCNU Karawang akan tetap eksis. Dia juga menegsakan, dirinya akan terus membawa PCNU eksis dan menjalankan roda organisasinya dengan baik. Dia berharap, kekalahan Pilkada Karawang 2015 tidak menjadi alasan stagnannya kepengurusan PCNU Karawang.

Sementara itu, organisasi mahasiswa yang berbasis NU, PMII, berharap, kepemimpinan NU Karawang tetap menjadi giroh organisasi. Sehingga keberadaan NU di tengah-tengah masyarakat tetap bisa dirasakan eksistensi positifnya.

“Apapun alasannya, NU tidak boleh stagnan. Apalagi ini kalau disangkutpautkan dengan persoalan politik (kekalahan pilkada). Sebagai organisasi kemahasiswaan yang berbasis NU, kita akan terus mendorong agar NU tetap eksis,” tutur Sayuti, perwakilan PMII Karawang.

Disinggung langkah apa yang harus dilakukan pengurus NU ketika kepemimpinan dibawah H. Ahmad Marjuki menjadi fakum, Sayuti menegaskan, jika ia masih berkeyakinan keberadaan NU ke depan akan tetap eksis.

“Saya tidak ingin mengomentari persoalan itu. Tetapi saya yakin kepengurusan NU masih akan tetap eksis, asalkan para pengurusnya tetap bisa menjaga giroh NU itu sendiri,” pungkasnya. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.