Home » Nasional » Wow! Kantor DPP Partai Golkar Nunggak Pembayaran PBB dan Listrik Rp1 Miliar Lebih

Wow! Kantor DPP Partai Golkar Nunggak Pembayaran PBB dan Listrik Rp1 Miliar Lebih

JAKARTA – Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, yang sudah satu tahun diduduki kubu Agung Laksono, dituding memiliki banyak tunggakan terkait pembayaran listrik dan pajak bumi dan bangunan (PBB). Tunggakan PBB yang tidak mereka bayar Rp 1 miliar lebih.

Demikian juga tunggakan listrik, gaji karyawan dan satpam, yang juga belum dibayar. Hal tersebut membuat kekisruhan di antara kubu Agung dan Ical kembali memanas. Pihak Ical menuding Agung tidak bertanggung jawab atas kewajibannya itu. Padahal selama setahun ini kubu Agung aktif melakukan kegiatan di kantor tersebut.

“Yang paling memalukan adalah tunggakan PBB yang tidak mereka bayar Rp 1 miliar lebih. Demikian juga gaji karyawan dan satpam, saya dengar juga tidak dibayar,” kata Bendahara Umum DPP Partai Golkar Kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (2/1).

Sementara itu, Politikus Golkar Yorrys Roweyai menyebut seharusnya biaya operasional Kantor Golkar ditanggung oleh Agung Laksono. “Iya memang betul belum bayar. Seharusnya Pak Agung yang bayar, Pak Agung yang tanggung jawab karena dia yang kuasain (Kantor Golkar),” ujar Yorrys saat dihubungi.

Dengan adanya masalah tunggakan tersebut, nama Golkar kembali tercoreng. Beberapa politikus partai berlambang pohon beringin itu meminta Agung cs segera melunasi semua tagihan listrik dan PBB. “Grupnya Pak Agung ya kudu (harus) bayar atuh,” kata politikus Golkar Popong Otje Djundjunan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian mengaku tidak keberatan jika tagihan tersebut harus dibebankan kepada pihaknya. Asal Ical cs tidak lagi mendatangi kantor tersebut.

“Ya tidak masalah apabila kami yang membayar. Asalkan kubu Ical tidak boleh datang ke sana (Kantor DPP Partai Golkar). Kan kemarin-kemarin kantor digunakan oleh dua pihak,” kata Lawrence saat dihubungi, Sabtu (2/1).

Satpam yang berjaga di Kantor DPP Partai Golkar juga membenarkan bahwa Kantor akan gelap gulita ketika malam datang. “Sudah beberapa hari mati,” ucapnya. (mdc/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.