Home » Cirebon » Badai Mutasi Hantam Pemkab Cirebon, 344 Pejabat Dirotasi Hari ini

Badai Mutasi Hantam Pemkab Cirebon, 344 Pejabat Dirotasi Hari ini

CIREBON – Diawal tahun 2016 yang baru menginjak berapa hari, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra, akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi besar-besaran, yaitu sebanyak 344 pejabat baik dari eselon 2,3 dan 4 diambil sumpah, hari ini, Rabu (06/1/2016). Agenda mutasi sendiri digelar di Aula Graha Cakrabuana Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon.

Hal itu di benarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Cirebon, Drs. H. Kalinga, setelah pihaknya berkonsultasi dengan pansel aparatur sipil negara juga telah menggelar rapat dengan Baperjakat beberapa waktu lalu, dan sudah melaporkan hal ini kepada Bupati Cirebon untuk dilangsungkan mutasi rotasi serta promosi.
“Sebanyak 344 pejabat akan dimutasi, yaitu eselon 2 sebanyak 17 pejabat, eselon? 3 sebanyak 90 pejabat dan eselon 4 sebanyak 237 pejabat,” kata Kalinga saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (05/01/2016).
Dikatakannya, bisa diadakannya mutasi rotasi serta promosi ini banyak kursi pejabat yang kosong diantaranya meninggal dunia, pensiun dan hukuman disiplin. Nama-nama pejabat eselon 2 yang diprediksi akan kena mutasi rotasi serta promosi diantaranya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahmat Sutrisno, bertukar tempat dengan Deni Supdiana Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Cirebon, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Erus Rusmana akan menggantikan posisi Kepala BAPPEDA Kabupaten Cirebon yaitu Sono Suprapto, dan Sono Suprapto akan mengisi di BKP5K.
Selanjutnya, Kepala BKP5K Sukma Nugraha akan bertukar tempat dengan Dedi Nurul yaitu Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan, Serta Kepala Dinas Perhubungan Iis Krisnandar akan mengisi kursi Kepala Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Cirebon, serta Dedi Nurul akan menduduki Kepala PSDAP Kabupaten Cirebon dan Kepala PSDAP Hermawan akan menjadi Staf ahli bidang Pemerintahan.
 Sedangkan Kepala Disnakertans Deni Agustin akan menduduki Asisten Perekonomian dan Pembangunan, sebaliknya Kepala Disnakertans akan diisi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Abraham Mohamad, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM akan diisi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan yaitu Hendra Nirmala. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.