Home » Cirebon » Aher: Kunjungan Presiden Jokowi ke BIJB = Sinyal Peresmian

Aher: Kunjungan Presiden Jokowi ke BIJB = Sinyal Peresmian

KUNJUNGAN Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Kamis (14/1/2016), disebut sebagai sinyal akan diresmikannya bandara internasional tersebut. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Rabu (13/1/2016).

“Yang jelas kunjungan Bapak Presiden yang direncanakan ke BIJB semacam pijit tombol peresmian, sisi udara hampir selesai saja ini sudah lebih dari Groundbreaking,” ujar Gubernur yang akrab disapa Aher.

Dikatakan Aher, BIJB merupakan megaproyek nasional dan launching atau groundbreaking akan dilakukan oleh Presiden. “Bila nanti dilakukan groundbreaking, ini groundbreaking plus atau groundbreaking untuk sisi darat. Sebab untuk sisi udara sudah hampir selesai,” lanjut Aher.

Ditambahkan Aher, kunjungan Presiden Jokowi ke BIJB, juga ada kemungkinan unuk sekaligus memberikan nama buat bandara tersebut. “Bisa nama pahlawan seperti Soekarno-Hatta atau boleh jadi dua-duanya seperti Bandara Soeta kan dikenal juga sebagai Bandara Cengkareng, BIJB juga bisa disebut Bandara Kertajati yang menunjukan tempat dan satunya lagi nama pahlawan,” ucap Aher. (bay)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*