Home » Tasikmalaya » Banjar » Mulung Mantu di Pendopo, Walikota Banjar Kena Protes

Mulung Mantu di Pendopo, Walikota Banjar Kena Protes

BANJAR-Penggunaan Pendopo Walikota Banjar untuk acara mulung mantu anak kedua Walikota Ade Uu Sukaesih dua pekan lalu ternyata menuai protes. Adalah Gabungan LSM Amputasi Kota Banjar. yang melayangkan protes itu, karena menganggap bahwa pendopo adalah aset pemerintah yang tidak pantas digunakan untuk kegiatan pribadi.

Menurut Ketua Aksi LSM Amputasi, Debby Puspito, kegiatan mulung mantu itu bisa dikategorikan penyalahgunaan wewenang. “Sekarang saya tanya, kalau mulung mantu itu termasuk kegiatan pribadi atau pemerintahan. Ya jelas pribadi dong. Tadiak ada sama sekali hubungannya dengan kedudukan dia sebagai Walikota Banjar,” kata Debby.

Dijelaskan juga, selama Kota Banjar berdiri, baru kali ini Pendopo Kota Banjar digunakan bukan untuk acara pemerintahan namun untuk kepentingan pribadi. “Kita melihat ini merupakan sikap arogan dari penguasa. Selama ini tidak pernah pendopo digunakan oleh rakyat apalagi walikota untuk hajatan,” sesal Debby.

Saat akan dikonfirmasi, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih tidak bisa ditemui dan memerintahkan kepada Wakil Walikota Banjar Darmajdi Prawirasetia untuk menjelaskan penggunaan pendopo untuk acara mulung mantu.

Menurut Darmajdi, pengunaan Pendopo tersebut  tidak ada larangan, karena walikota juga sudah mempertimbangkan dan melapor ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). “Pendopo kan Rumah Dinas Walikota, tempat tinggalnya. jadi wajar atuh pendopo digunakan acara mulung mantu,” jelas Darmajdi. (dsk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.