Home » Info Jabar » Presiden RI ke-6 Dianugrahi Gelar Doktor Kehormatan di ITB

Presiden RI ke-6 Dianugrahi Gelar Doktor Kehormatan di ITB

BANDUNG – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dianugrahi gelar doktor kehormatan. SBY pun melakukan sidang terbuka di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesha, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (25/1/2016).

SBY melakukan pidato ilmiah berjudul Kontribusi Sains dan Teknologi Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan. Adapun narasumbernya, yakni Prof Dr Ir Djoko Suharto M.Sc, Prof Dr Ir Harijono A Tjokronegoro DEA, dan Prof Dr Ir Widyo Nugroho Sulasdi. Adapun tim promotor, yakni Prof Dr Ir Benedictus Kombaitan M.Sc, Prof Dr Ir Tommy Firman M.Sc, dan Prof Ir Bernawi Priyatna Iskandar M.Sc, Ph.d.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam sidang terbuka tersebut. Di antaranya Mantan Wakil Presiden Boediono dan mantan menteri ketika SBY menjadi presiden seperti Syarif Hasan, Sudi Silalahi, Roy Suryo, Hatta Rajasa, dan M Nuh. Selain itu, sejumlah politisi juga hadir dalam sidang itu seperti Ruhut Sutompul, Venna Melinda, Inggrid Kansil, dan lainnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota kepolisian dari Polrestabes Bandung melalukan sterilisasi pengamanan kendaraan, arah Jalan Tamansari menuju Jalan Ganesha, Senin (25/1). Selain dari Jalan Tamansari, polisi juga melakukan pengamanan di sepanjang Jalan Ganesha dan gerbang utama kampus ITB.

Sterilisasi jalan dalam rangka acara pemberian gelar doktor kehormatan untuk mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Pemberian gelar penghormatan SBY akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula barat kampus ITB. (dov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.