Home » Tasikmalaya » Banjar » Edan di Banjar Mah ..! Pemborong Bikin Kirmir Amburadul

Edan di Banjar Mah ..! Pemborong Bikin Kirmir Amburadul

BANJAR- Pembangunan insrastruktur di Kota Banjar, Jawa Barat sangat memprihatinkan. Khususnya di sepanjang jalan Madjalikin, Dusun Sukanegara RT.02/01 dan Dusun Purwodadi RT.06/03 Desa Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Di sana ada proyek kirmir yang baru selsai pengerjaaanya sudah ambrol.

Informasi yang dihimpun tasikpublihser.com pemborong yang mengerjakan proyek tersebut asal-asalan dan tidak profesional. Warga setempat menuding pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan kirmir tersebut diduga asal-asalan dan hasilnya amburadul.

“Bahkan sebelumnya saat masih proyek berlangsung, ada kirmir sepanjang 4 meter di lokasi Dusun Purwodadi RT.06 RW.03 yang baru selesai dikerjakan sudah ambrol,” ungkap Salam (55), warga setempat Kamis (28/01/2016).

Meski langsung dibangun kembali, dirinya menduga hasil pekerjaan rekanan buruk. Terlebih kirmir yang lainnya sepanjang ratusan meter ditahan bambu. “Saat dilakukan penyetuman proyek pengaspalan jalan di lokasi yang sama dengan proyek tersebut, kirmir miring dan akan roboh. Menandakan konstruksi kirmir bermasalah, yaitu campuran semennya terkesan kurang,” katanya.

Dia khawatir, jika bambu yang menahan kirmir tidak kuat, maka kirmir yang sudah dibangun itu akan ambrol dan runtuh. Pasalnya, kini bambu penahan kirmir sudah ada yang retak dan rusak. “Memang DPRD Kota Banjar sudah menyidaknya didampingi intansi terkait. Kalau tidak salah saya melihatnya Senin, (11/01/2016) kemarin. Namun belum ada tanda-tanda akan ditangani dan diperbaiki,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*