Home » Cirebon » “Motivasi Satu Hati”, Cara SMAN 1 Cirebon Jaga Tradisi Sukses Para Siswanya

“Motivasi Satu Hati”, Cara SMAN 1 Cirebon Jaga Tradisi Sukses Para Siswanya

CIREBON – SMAN 1 Cirebon punya cara untuk menjaga tradisi sukses para siswanya, yakni dengan gelaran “Motivasi Satu Hati”. Dalam kegiatan tersebut, semua siswa mulai dari kelas 10 sampai 12 diberikan motovasi dari sejumlah motivator yang merupakan alumni SMAN 1.  Acara bertema “Mengantar Siswa SMAN 1 Cirebon Menuju Masa Depan Cemerlang” itu, digelar di SMAN 1, Sabtu (30/1/2016).

Dalam kegiatan itu, sejumlah alumni SMAN 1 yang sudah sukses secara bergantian memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, salah satunya, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis.

“Salah satu kunci sukses, adalah ”sungguh-sungguh’. Dan itu yang saya alami sendiri. Bagaimana saya melakukan sesuatu secara sungguu-sungguh untuk mewujudkan sebuah cita-cita,” ujar Azis.

Azis kemudian mencontohkan saat dirinya hendak menjadi anggota DPRD Kota Cirebon, sebelum menjadi walikota. Saat itu, kata dia, di sela-sela kegiatan sosialisasinya, dia menyempatkan diri menemui tokoh agama, meminta didoakan.

“Dengan permintaan yang sungguh-sungguh, doa sejumlah tokoh agama itu dikabulkan. Tak hanya itu, setelah saya jadi legislator, saya pun diangkat menjadi ketua dewan,” lanjutnya.

Acara pemberian motivasi ini merupakan kegiatan yang secara rutin digelar oleh ikatan alumni SMAN 1 Cirebon. Acara digelar, selain memompa semangat sukses para siswa, juga merupakan upaya dalam menciptakan karakter positif untuk para siswa SMAN 1 Cirebon.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh ikatan alumni, bekerjasama dengan pihak sekolah,” ujar Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Cirebon, Kuswara.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Cirebon, Dr. Nendi, S.Pd., M.M, mengatakan, pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut. “Para alumni SMAN 1 Cirebon konstribusinya tak pernah terhenti untuk kemajuan sekolah ini. Saya sangat mengapresiasinya,” katanya. (bay)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.