Home » Cirebon » Gebang Rawan Maling Motor, Pelaku Beraksi Saat Maghrib

Gebang Rawan Maling Motor, Pelaku Beraksi Saat Maghrib

CIREBON – Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon kini tengah gempar dengan kejadian kehilangan motor. Seolah sudah mengintai sejak lama gerak-gerik penghuni rumah, maling motor itu pun nekad memasuki rumah calon korbannya. Ada pula modus maling yang membuntuti korban terlebih dahulu hingga Ia tahu kebiasaan calon korbannya. Waspadalah..!!Kejadian ini seperti dialami Warman (54) warga Desa Kalimekar, Kecamatan Gebang. Ia harus merelakan motor Jupiter Z nya digondol maling saat sedang melaksanakan shalat maghrib. Motor dengan nopol E-5417-MC tersebut Ia parkirkan di halaman Masjid Nurul Hikmah, Rabu (3/2).

WARMAN< korban pencurian sepeda motor menunjukkan STNK motor miliknya yang baru saja digondol maling.

WARMAN, korban pencurian sepeda motor menunjukkan STNK motor miliknya yang baru saja digondol maling.

Sementara Warman khusyuk melaksanakan shalat, maling pun beraksi dengan mendorong motor tersebut pelan-pelan hingga menjauh dari TKP. Apalagi motor yang diparkirkan korban itu tidak dikunci ganda (stang). Alhasil dengan leluasa dan penuh percaya diri maling pun melancarkan aksinya.

“Motor tidak di kunci stang, tersangka mendorong keluar dari halaman masjid sampai ke jalan raya,” ungkap saksi mata Wartono selaku lugu polisi (pamong desa-red) yang kebetulan sedang melintas. Ia tidak mengira bahwa motor tersebut milik Warman dan yang mendorongnya adalah maling. Kasus tersebut kini sudah ditangani pihak Polsek Gebang untuk dikembangkan dan ditindaklanjuti.

Tak hanya di Desa Kalimekar, dua hari sebelum kejadian Senin (1/2) kejadian serupa juga terjadi di Desa Gembongan. TKP-nya pun sama yakni di halaman masjid desa setempat dan terjadi saat senja hari. Sementara sepekan lalu di Desa Gebangkulon pun seorang warga memergoki 2 pemuda mencurigakan yang tengah ‘mengakali’ motor. Namun mereka kabur begitu aksinya diketahui tetangga calon korban. (rot/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*