Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Di Tasikmalaya DBD Telan Korban Jiwa

Di Tasikmalaya DBD Telan Korban Jiwa

TASIKMALAYA – Tasikmalaya dilanda demam berdarah. Jumlah pasien penyakit ini terus meningkat. Bahkan, seorang pasien meninggal dunia.

Peningkatan penderita demam berdarah di Tasikmalaya sudah terjadi sejak awal tahun 2016. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Dr Sukarjo mencapai 46 orang. Selain didominasi anak dan balita, pasien orang dewasa juga banyak. Peningkatan jumlah pasien DBD diperkirakan akan terus bertambah. Pasalnya, Jumat (5/2/2016) pagi saja, angkanya sudah mencapai 8 orang.

Menurut Kabid Pelayanan RSUD Dr.Soekarjo Kota Tasikmalaya dr Budi Tirmadi, melihat dari data yang ada peningkatan. “Satu orang pasien meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Menurutnya lingkungan tempat tinggal yang tidak bersih menjadi salah satu penyebab penyakit DBD terus meningkat. Sebagian besar pasien, kata dia, mengaku pasca musim hujan jentik nyamuk semakin banyak di sekitar rumah.

Ironis,  meski sudah jatuh korban jiwa, namun pemerintah daerah tidak Menaikan status DBD sebagai kejadian luar biasa. Masyarakat juga berharap agar pelaksanaan fogging dilakukan secara terus menerus hingg jentik nyamuk dipastikan mati. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*