Home » Cirebon » Horee…Jam Kerja PNS di Pemkab Cirebon Didiskon

Horee…Jam Kerja PNS di Pemkab Cirebon Didiskon

CIREBON – Horeee.. Mungkin ini kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Cirebon. Kabar gembira apakah? Pastinya soal jam masuk kerja,. Dan in, perlu diketahui oleh semua PNS. Jam kerja yang semula masuk pukul 06.45 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB, sekarang menjadi 07.30 WIB untuk masuk dan pulang masih tetap pukul 15.30 WIB.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon, Sri Darmanto membenarkan bahwasanya untuk seluruh PNS dilingkungan Kabupaten Cirebon mulai per satu Februari 2016 yang lalu jam kerjanya masuk mulai pukul 07.30 dan pulang pukul 15.30.

“Peraturan yang baru ini berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Cirebon nomor 142 tahun 2015 tentang pedoman tambahan penghasilan pegawai negeri sipil dilingkungan Kabupaten Cirebon. Didalamnya mengatur tentang jam baru kerja PNS yang ada di Kabupaten Cirebon,”kata Sri Darmanto kepada Jabar Publisher, Jum’at (5/2/2016).

Dasar perubahan jam kerja bagi PNS di Kabupaten Cirebon ini, lanjut Sri, awalnya berdasarkan kajian-kajian karakteristik wilayah serta peraturan Bupati dan juga melihat keadaan Kabupaten Cirebon yang kian hari kini sudah semakin padat di waktu pagi sehingga membuat lalu lintas menjadi padat dan akhirnya kinerja PNS banyak yang terlambat masuk kerja.

“Memang sudah lewat seharusnya berlaku mulai tanggal tanggal 1 Februari lalu namun tidak apalah, kan tidak mengurangi jam kerja ini malah memajukan jam kerja. Kalau menurut Perbup sih berlaku 1 Januari namun karena regulasi biar sempurna makanya 1 Februari kita tetapkan. Dan rencananya hari Selasa (9/2/2016) besok akan mengumpulkan seluruh Kasubag umum yang ada di Kabupaten Cirebon,” bebernya.

Ditambahkan Sri, perubahan jam kerja yang baru berlaku juga untuk PNS yang pelayanan. Kalau yang pelayanan juga sama, hari kerja 6 hari tapi di hari ke enamnya itu pulang hingga pukul 14.30,” pungkas Sri. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*