Home » Cirebon » OJK Datangi Mimin Ratmini Warga Desa Karangmulya Cirebon

OJK Datangi Mimin Ratmini Warga Desa Karangmulya Cirebon

CIREBON – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kunjungi kantor OJK Cirebon, Sabtu (13/2/2016). Kunjungan ini adalah untuk melihat langsung kegiatan edukasi keuangan di Kota Cirebon. Dalam kesempatan itu, tim OJK pusat juga mendatangi agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor), Mimin Ratmini di Desa Karangmulya.

“Kunjungan ini berkaitan dengan kegiatan memberikan edukasi ke masyarakat terkait literasi dan inklusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Agus Sugiarto.

Saat ini, jelas dia, OJK telah menjadikan financial inclusion sebagai salah satu program strategis OJK kedepan. “Oleh karena itu berbagai program dan kegiatan terkait financial inclusion yang telah, sedang, maupun direncanakan ke depan ditunjukkan untuk mendukung peran pemerintah dalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi garis kemiskinan, serta meningkatkan pemerataan pendaptan masyarakat,” lanjutnya.

Di Cirebon, tim OJK mendatangi Desa Karangmulya. Di desa tetrsebut, tim OJK mengunjungi salah satu agen Laku Pandai atau branchless banking, Mimin Ratmini.

Mimin sudah menjadi agen laku pandai Bank BTPN sejak Oktober 2015 dan sampai saat ini sudah memiliki 204 nasabah mulai dari pembantu rumah tangga, tukang bakso, tukang cuanki, hingga tukang bubur. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.