Home » Nasional » Diduga Memeras Pengguna Narkoba, 4 Oknum Aparat Ditangkap Polisi

Diduga Memeras Pengguna Narkoba, 4 Oknum Aparat Ditangkap Polisi

JAKARTA – Seorang oknum polisi dan tiga oknum TNI AL, beserta empat warga sipil diringkus aparat Polda Metro Jaya. Mereka diringkus lantaran ditengarai terlibat tindak pemerasan dengan modus menjebak korban Agustinus Edowail sebagai pengguna narkoba.

“(Tersangka) yang sipil dan oknum kepolisian kita yang tangani dan oknum TNI AL sudah berkoordinasi dengan Pomal,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Minggu (14/2).

Para tersangka itu yakni FG sebagai anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Mampang Jakarta Selatan, tiga oknum TNI AL masing-masing WAH, GIO, dan RO, serta empat warga sipil yaitu AS, MF, AP dan seorang perempuan AIF.

Kronologis kejadian, kata Krishna, ketika FG mendapatkan tugas operasi target bandar narkoba di wilayah Bekasi Jawa Barat dengan mengajak para tersangka lainnya. Pada Kamis (11/2) malam, para tersangka mendapati seorang target Agustinus Edowail yang memeriksa saldo di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA Kemang Pratama dengan mengendarai mobil bernomor polisi B 1552 FFM.

Para tersangka mencegat target saat hendak kembali menuju kendaraan seraya mengatakan “Diam kamu, saya dari narkoba Polda, kamu sudah saya incar lama,” kata Krisna menirukan gaya polisi itu, seperti dilansir dari Antara.

Salah satu pelaku memukul dan menggiring korban ke bangku belakang, serta dipepet dua pelaku lainnya. Pelaku mengambil alih kemudi mobil korban dan membawa ke Jalan Ahmad Yani menuju Stadion Bekasi, serta meminta kartu ATM dan uang Rp 50 juta.

Kemudian datang dua unit mobil dan turun empat pelaku lainnya menghampiri korban, namun salah satu pelaku mengambil senjata api jenis revolver yang ditodongkan ke arah lutut korban.

Pelaku sempat mengambil uang tunai Rp 3 juta, i-phone dan mobil, sedangkan korban diturunkan di samping Bekasi Square pada Jumat (12/2) dinihari.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sepucuk senjata api revolver, sembilan amunisi kaliber 28 spesial, mobil Ford Escape milik FG, delapan unit telepon selular dan sebilah senjata tajam milik MF. (tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.