Home » Bekasi » Polsek Cikarang Utara Giat Lakukan Operasi

Polsek Cikarang Utara Giat Lakukan Operasi

BEKASI – Antisipasi pencurian dengan kekerasan Polsek Cikarang Utara menggelar operasi atau razia kendaraan roda dua dan empat serta melakukan razia cipta kondisi. Operasi ini dimulai dari di Jalan Gatot Subroto (depan kantor Polsek Cikarang Utara), dan selanjutnya disetujui wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol, Adil Siburian mengatakan, pihak kepolisian melakukan operasi ini untuk mengamankan wilayah Cikarang Utara dari tindak kejahatan. “Kita bertujuan untuk mengamankan dari pencurian motor, dengan adanya operasi dan sweping ini ‎kita mengharapkan supaya aman aja daerah kitaini,” ucap perwira polisi yang berpangkat melati ini kepada Jabar Publisher disela-sela operasi.

‎Dijelaskannya, hasil dari operasi kali ini pihaknya telah mengankan kendaraan atau pengemudi yang tidak mempunyai surat-surat kendaraan. Untuk kendaraan roda dua pihaknya telah mengamankan atau ditilang empat unit yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraannya. “Dari yang kita telah amankan ini selanjutnya saya berharap kepada masyarakat bisa memiliki surat-surat kendaraan dan memperpanjang pajak yang belum dibayarkan. Kalau tidak bawa surat-surat berarti sama aja memiliki kendaraan bodong,” harapnya.

Tidak hanya itu razia yang dilakukan ini, kata dia, ‎pihaknya tidak menemukan senjata tajam (sajam) dan senjata api, narkoba dan benda-benda yang mencurigakan lainnya. “Yang kita temukan sekarang tidak ada sajam dan lainnya. Dah kita cuma menilang empat roda dua dan tidak ada kendaraan roda empat yang ketilang,” paparnya.

Diakuinya, operasi cipta kondisi ini atas arahan atasannya Kapolda Metro Jaya dan Kapolre‎s Kabupatennya. “Ya betul ini atas arahan bapak Kapolda dan Kapolres, atas perintahnya itu setiap hari kita melakukan razia dan sweping disetiap daerah di Cikarang Utara. Kita setelah razia kendaraan ini berlanjut ke razia cipta kondisi (cipkon) dengan tujuan yaitu, sajam narkoba dan juga para penguna jalan yang tidak mempunyai surat-surat,” pungkasnya. (iar)

IMG_20160221_005843

IMG_20160221_005618

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.