Home » Bekasi » Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi Belum Pe De Nyabup

Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi Belum Pe De Nyabup

BEKASI – Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, Agus Sopyan menegaskan, dirinya belum siap jika diminta mencalonkan diri di Pilkada 2017. Dia lebih memilih untuk mengabdi sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi. “Belum saatnya kalau saya maju di Pilkada, sekarang ini lebih mengabdi dulu di Apdesi,” jelas Agus Sofyan kepada Jabar Publisher, Rabu (24/02) di Kantor Kepala Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Meski begitu dia tidak menafikan jika 2017 bukan waktu yang tepat dirinya mencalonkan di Pilkada. “Mungkin di Pilkada selanjutnya saya mencalonkan diri,” kilah Agus yang juga Kepala Desa Segara Makmur.

Dirinya mengatakan, Apdesi saat ini berperan kepada mensukseskan Pilkada Kabupaten Bekasi di 2017. Siapapun yang menang nantinya akan didukung Apdesi sepenuhnya.

Selain itu, dia juga menginginkan kekompakan ditubuh Apdesi. Dia ingin Apdesi Kabupaten Bekasi tetap kompak dalam situasi apapun.

Sebelumnya, adanya keinginan Apdesi Kabupaten Bekasi agar Kepala Desa mencalonkan di Pilkada 2017 membuat Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kabupaten Bekasi menantang Ketua Apdesi, Agus Sofyan untuk mencalonkan diri.

FBPD yakin, Agus Sofyan memiliki potensi maju di Pilkada 2017.
“Kami mendukung apa yang dikatakan Apdesi agar meminta Kades yang potensial maju di Pilkada. Kami menyarankan Ketua Apdesi saja mencalonkan diri di Pilkada,” jelas Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli.

Asalkan, lanjut Zuli, calon yang akan diusung Apdesi nanti harus selaras dengan BPD. Artinya, bisa menampung segala aspirasi dan mengoptimalkan peran BPD ke depanya lagi. “Misalkan dalam program pembangunan desa ada kesepahaman bersama. Jangan tidak ada kesamaan, sehingga antara BPD dan Kades tidak ada kesepakatan bersama dalam pembangunan desa,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.