Home » Bandung » Sempurnakan PON XIX, Aher Bentuk Satgas Khusus di Luar PB PON

Sempurnakan PON XIX, Aher Bentuk Satgas Khusus di Luar PB PON

BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan membentuk satgas pengawas khusus di luar PB PON. Satgas ini akan beranggotakan BPKP, Inspektorat, kepolisian dan kejaksaan.

Bagi orang nomor satu di Pemprov Jabar ini, pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di dalam struktur PB PON, dipandangnya tidak cukup. “Selama ini ada personal masuk ke PB PON organik dari BPKP. Tentu dia punya tugas pengawasan. Tapi saya ingin ada pengawasan di luar PB PON. Makanya kita Pemprov akan bentuk tim Pengawas yang berasal dari BPKP dan Inspektorat untuk mengawasi satu persatu,” ujar Aher saat ditemui usai menghadiri Konsolidasi teknis Industri besar sinergi PON XIX tahun 2016 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Jumat (26/2/2016).

Kata dia, hal itu dilakukan untuk menjaga supaya pelaksanaan PON di Jabar bebas dari penyalahgunaan atau penyelewengan. “Kita sudah sangat hati-hati. Mana yang boleh, mana yang tidak boleh. Mana aturan-aturan keuangan yang harus disesuaikan dan lain-lain. Kita yg bukan org keuangan bisa jadi lupa urutan aturan-aturannya. Tapi kalau BPKP kan memang kerjaannya urusin begitu. Sudah cukup sebetulnya ada BPKP di dalam PB PON tapi untuk sebuah tuntutan transparansi makanya kita buat satgas pengawasan itu,” ucapnya.

Pengawasan Satgas mencakup penggunaan anggaran. “Yang sensitif itu kan masalah uang. Seperti belanja barang dan lainnya,” kata Aher. (bay)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*