Home » Tasikmalaya » Ini Pelanggaran yang Bakal Ditindak dalam Operasi Simpatik di Tasik

Ini Pelanggaran yang Bakal Ditindak dalam Operasi Simpatik di Tasik

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota selama 21 hari ke depan intens menggelar Operasi Simpatik. Demikian disampaikan Kapolresta Tasikmalaya AKBP Asep Saepudin SIk kepada Jabar Publsiher, Selasa (1/3).

tasik2“Operasi Simpatik akan dilakukan selama 21 hari, dimulai pada hari ini tanggal 1 Maret sampai 21 Maret 2016. Operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata kapolres. Ia menjelaskan, pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat terkait giat tersebut, untuk selanjutnya diberikan penindakan kepada para pengedara yang melanggar aturan lalu lintas, salah satunya yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan mereka.

“Seperti tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan lainnya. Kami juga akan menindak kendaraan yang belum memperpanjang pajak kendaraan,” tandas Asep. Tindakan berupa tilang kata dia, juga akan dilakukan kepeda pengendara yang tidak melengkapi persyaratan kendaraan, seperti tidak meggunakan pelindung kepala (Helm), tidak menggunkan kaca spion, memodifikasi kendaraan, dan tidak menyalakan lampu kendaraan (light on pada sepeda motor).

Adapun pelanggaran lainnya yang sering dilakukan pengendara yakni melawan arus lalu lintas, menurunkan penumpang tidak pada tempatnya untuk angkutan umum, dan lainnya. Tindakan tilang akan diberikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan tanpa pandang bulu.

“Tujuan yang paling penting dalam Operasi Simpatik ini yaitu memaksimalakan Fungsi Forum Lalu Lintas dan Kawasan Tertib Lalau Lintas (KTL) agar tercipta Kamseltibcarlantas,” pungkas Kapolresta. (and)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*