Home » Info Jabar » Cianjur » Hotel Club Bali di Cipanas Ambruk Diterjang Longsor, 6 Orang Tertimbun

Hotel Club Bali di Cipanas Ambruk Diterjang Longsor, 6 Orang Tertimbun

CIANJUR – Hotel Club Bali Komplek Vila Kota Bunga di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, ambruk diterjang longsor. Dua kamar yang ditempati oleh 11 orang jebol. Enam orang tamu hotel dikabarkan tertimbun di bawah puing reruntuhan.

b3c84798-4d69-42c3-be01-ed68dac713f9_169Informasi yang dihimpun, insiden terjadi pada Rabu (9/3/2016), sekitar jam 00.30 WIB. Dua kamar, yakni 124 dan 125 keduanya bersebelahan, jebol. Di dalam kamar itu ada sebanyak 11 orang tamu menginap. Dari kamar 124 ada 6 tamu yang berhasil diselamatkan dan 3 orang masih tertimbun.

“Dari kamar 125 ada 2 tamu, enam tamu yang berhasil kita evakuasi sudah dibawa ke RSUD Cimacan sisanya masih kita cari,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu.

Hingga sore jari, proses pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Cianjur. Penyebab longsor diduga berasal dari tebing yang berada dibelakang hotel dipicu hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam hari.

Dari enam orang yang tertimbun, seorang diantaranya adalah bocah perempuan. “Seorang bocah perempuan sudah berhasil diselamatkan. Satu korban bisa terlihat melalui celah lubang yang menganga di lantai atas kamar 124. Satu tangannya menahan balok beton dan sementara tangan satu

Salah satu korban yang tertimbun

Salah satu korban yang tertimbun

lagi seperti berupaya menggapai keluar. Belum teridentifikasi, kemungkinan besar sudah meninggal dunia karena terhimpit puing bangunan yang terhantam longsor, untuk identitas jelasnya nanti setelah korban berhasil dievakuasi,” lanjutnya.

Menurut Guntur kesulitan yang dihadapi tim gabungan dalam melakukan evakuasi terhadap para korban dikarenakan banyaknya puing beton yang menggalangi tim untuk melakukan penyelamatan.

“Geser dikit saja bisa membahayakan, karena saat ini proses penyelamatan diutamakan kepada yang sudah dipastikan selamat,” lanjutnya.

Selain korban ada enam unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua yang ikut tertimbun. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.