Home » Bekasi » Mely Blusukan, Beri Pengobatan Gratis kepada Warga Bekasi

Mely Blusukan, Beri Pengobatan Gratis kepada Warga Bekasi

BEKASI – Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2017, satu-persatu para bakal calon Bekasi Satu (B1) dan Bekasi Dua (B2) tengah disibukan melakukan blusuk‎an ke masyarakat untuk mengambil minat dan hati masyarakat, agar memenangkan Pilkada nanti.

IMG_20160312_094934Blusukan tersebut, kali ini dilakukan bakal calon B1 Pilkada Kabupaten Bekasi dari PDI Perjuangan, Meilina Kartika Kadir dengan melakukan pengobatan gratis di wilayah Dapil VI Cikarang Utara kepada 400 orang warga yang kurang mampu.

Wanita yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi‎ itu, dalam kegiatannya, tidaklah sendiri, dia ditemani oleh salah satu anggota Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan  DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Ketua PAC Cikarang Utara PDI Perjuangan, Syaiful Rizal, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dan para kader PDI Perjuangan lainnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan pengobatan gratis 300-400 orang sudah hadir,” ucap wanita yang akrab disapa Mely ini.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini terlihat anime dari masyarakat itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kata Mely, karena pengobatan antusiasme masyarakat sangat luar biasa Mely akan terus ‎melakukan kegiatan ini. “Saya liat kalau anime seperti ini saya akan terus melakukan pengobatan gratis diseluruh wilayah di Kabupaten Bekasi, ya jelas disini terlihat di masyarakat penyakit-penyakit yang bisa diobati di puskesmas, jadi momen seperti ini masyarakat sangat mendukung acara ini,” kata wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini kepada Jabar Publisher.

Menurut dia, soal jaminan kesehatan di Kabupaten Bekasi ini tidak tersosialisasi secara baik, ‎padahal di Kabupaten Bekasi ini pemerintah pusat sudah memprogramkan seperti BPJS, Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sebagainya yang ingin masyarakat ini sehat. “Nah disini saya dan para pengurus partai saya menditek di pengobatan gratis ini di utamakan untuk di Kabupaten Bekasi ini, dan ini juga bentuk partisipasi dari partai politik kepada masyarakat,” pungkasnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.