Home » Cirebon » Target E-1, Cirebon Puser Bumi, Wong Cirebon Kudu Wani
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon

Target E-1, Cirebon Puser Bumi, Wong Cirebon Kudu Wani

CIREBON – Partai Nasdem targetkan kursi bupati di Pilkada Kabupaten Cirebon 2018. Untuk percapaian target tersebut, partai besutan Surya Paloh ini kini tengah menggenjot kadernya dan mencari yang terbaik di Kabupaten Cirebon.

Saat acara peresmian sekretariat

Saat acara peresmian sekretariat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Sukaryadi, SE, mengatakan, target itu merupakan sebuah keharusan yang mesti dilakukan oleh sebuah partai politik. Selain itu, target tersebut juga merupakan sebuah motivasi. “Dan saya rasa, target itu realistis. Mengingat, saat ini sudah mulai bermunculan kader terbaik Partai Nasdem Kabupaten Cirebon. Dan kita optimis,” ujarnya, saat berbincang dengan Jabar Publisher, di acara peresmian sekretariat baru DPD Nasdem, di Jalan Raya Plumbon, beberapa hari lalu.

Salah satu langkah yang dilakukan dalam mencari dan menyiapkan kader terbaik itu, lanjut dia, adalah dengan melakukan penjaringan. “Saat ini masih belum (penjaringan). Mungkin nanti di saat sudah mulai dekat dengan pelaksanaan Pilkada,” lanjutnya.

Penjaringan, kata dia, terbuka untuk umum, baik dari kader partai, maupun eksternal. “Nanti ada pembukaan, yang akan dilakukan melalui kepanitian yang dibentuk oleh partai. Target E 1 (bupati),” tambahnya.

Saat disinggung apakah dirinya juga akan ikut dalam bursa pencalonan Bupati Cirebon di Pilkada 2018, politisi yang mantan kuwu ini mengatakan, dirinya belum siap. Dia mengaku, dirinya hanya fokus bagaimana membesarkan partai. Akan tetapi, dirinya tidak akan ragu dan siap mengusung, jika ada kandidat di luar partai, yang memiliki potensi dan mempunyai elektabilitas tinggi di mata masyarakat.

“Untuk pribadi saya saat ini belum siap. Tetapi, Partai Nasdem tidak segan mengusung kandidat dari luar partai. Kalau vollingnya tinggi ya kita akan dukung. Yang jelas, target E-1, Cirebon puser bumi, wong cirebon kudu wani,” katanya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.