Home » Karawang » Gebang Karawang » Indonetwork.co.id Gandeng UMKM Karawang

Indonetwork.co.id Gandeng UMKM Karawang

KARAWANG – Indonetwork.co.id berpartisipasi berdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Karawang. Bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan PT.POS Indonesia, Perusahaan ini bertekad memajukan UMKM yang ada di Karawang.

Sebelumnya para pelaku UMKM di Karawang dibintek (bimbingan tekonologi) agar mereka bisa melakukan bisnis melalui internet. Pihak Indonetwork.co.id fokus memberikan edukasi bisnis melalui internet kepada para pelaku UMKM.

“Kami ingin para pelaku UMKM di Kabupaten Karawang bagaimana mengembangkan bisnis secara online dan dapat manfaat maksimal dengan teknologi dan tumbuh bersama kami,” ujar Ryn Hermawan selaku Co Founder Indonetwork.co.id.

Disampaikan kepala Dinas Koperasi Kabupaten Karawang Drs. H. Asep Junaedi,M.Pd sangat senang adanya BIMTEK UMKM yang bersinergi dengan indonetwork dan PT.POS Indonesia. Terlebih potensi UMKM di Karawang damapai 2015 berjumlah 38.904 UMKM.

“Selama ini andalan UMKM Karawang selain aktif promosikan produknya melalui pameran, pasar moder, rest area dan secara individu juga pembinaan melalui fasilitas dan bimbingan teknis serta study banding dengan pengenalan dan pelarihan internet yang dilakukan indonetwork agar nantinya UMKM di karawang bisa berkembang karena pasarnya bukan hanya di Karawang melainkan Indonesia bahkan dikancah Dunia,” jelasnya.

Asep Junaedi menambahkan Kabupaten Karawang mempunyai beragam produk unggulan dari eceng gondok, anyaman bambu, boneka, kerang tas dari kulit reptil. Untuk olahan makanan seperti opak ketan, pindang ikan, jamur merang, jajanan pasar serta produk sparepart mesin dan kendaran yang tergabung dalam APEK (Asosiasi Pengusaha Engenering Karawang. “Secara khusus hari ini produk unggulan UMKM Karawang belum menembus pasar global, mudah mudahan dengan terlatihnya pengusaha UMKM dengan program ini kami berharap kedepannya produk unggulan UMKM Karawang bisa Go Inteasional,” ujarnya.

Sementata itu, PT. POS Indonesia siap membantu UMKM maju dan berkembang di pasar global. Seperti di katakan Andi Rosa selaku kepala kantor POS Karawang, dirinya memandang UMKM sebagai bagian dari pelanggan potensial. Untuk itu PT. POS akan melakukan bimbingan sesuai kebutuhan baik dari sisi packaging yang sesuai standar, knowledge mengenai barang yang di larang pengiriman melalui POS, atau barang yang memerlukan persyaratan khusus agar bisa di kirimkan melalui pos.”PT. POS menyediakan layanan khusus menangani kiriman UMKM berbagai kemudahan untuk tujuan dalam dan luar negri,” tegas Andi Rosa. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.