Home » Cirebon » Bupati Cirebon Pantau Pelaksanaan UN Paket C di SMKN Lemahabang

Bupati Cirebon Pantau Pelaksanaan UN Paket C di SMKN Lemahabang

CIREBON – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Cirebon, juga tak luput dari perhatian bupati setempat. Yang menarik, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra tak hanya melakukan pemantauan langsung pelaksanaan UN tingkat SMA ke sejumlah sekolah, melainkan juga memantau pelaksanaan UN paket C yang ada di wilayahnya, Senin (4/4/2016). Salah satunya ujian paket C di SMKN Lemahabang Kecamatan Lemahabang.

Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Cirebon itu sontak membuat panitia penyelenggara, berikut para peserta UN paket C kaget. Kedatangannya juga memberikan semangat kepada para peserta untuk mengerjakan soal ujian paket dengan baik.

Kepada Jabar Publisher, Bupati Sunjaya mengatakan, kedatangannya ke lokasi ujian paket C, selain melakukan pemantauan langsung untuk memastikan pelaksanaan UN yang kondusif, juga untuk memberikan semangat buat para peserta.

“Ada beberapa kuwu dan perangkat desa yang mengikuti ujian program paket C ini. Selain itu, ada juga staf kecamatan. Saya lihat, semuanya bersemangat. Yang artinya mereka itu tetap menempuh pendidikan jenjang lanjutan ini walaupun lewat jalur non formal atau paket C,” ujarnya.

Dikatakan dia, dengan memiliki ijazah paket C, mereka bisa melanjutkan keperguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. “Mereka juga bisa berkarir ke depan ke jenjang-jenjang yang lebih baik. Mengambil kuliah atau kursus-kursus yang lain,” katanya.

Di Kabupaten Cirebon sendiri, sebanyak 2500 peserta yang mengikuti program paket C. “Harapan saya mudah-mudahan lulus semua. Dan semoga bagi mereka yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi silahkan, karena paket C ini disamakan dengan  sekolah-sekolah lain,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.