Home » Cirebon » Entaskan Angka Pengangguran, Pemkab Cirebon Gelar Job Fair

Entaskan Angka Pengangguran, Pemkab Cirebon Gelar Job Fair

CIREBON – Untuk mengentaskan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Cirebon, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) setempat menggelar Job Fair tahun 2016 selama beberapa hari, di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Plumbon. Untuk diketahui  saat ini tercatat, angka pengangguran di Kabupaten Cirebon mencapai 97 ribu orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon, Deni Agustin mengatakan, di Job Fair tahun 2016 pihaknya menyediakan 36 perusahaan Nasional, regional dan lokal baik yang ada di Cirebon maupun Kota-kota besar lainnya dengan menawarkan tidak kurang 3300 pencari tenaga kerja. “Berharap para penīcari kerja yang ada di Kabupaten Cirebon ini bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, “katanya, Selasa (5/4/2016).

Dikatakan Deni, dengan adanya Job Fair ini pihaknya ingin memudahkan pada para pencari kerja mendapatkan pekerjaan, karena dengan hanya datang disatu tempat yakni BLK para pencari kerja bisa memilih dimanapun yang mereka suka dan sesuai dengan bidang kemampuan para pencari kerja. “Berharap dengan adanya Job Fair ini bisa mengurangi pengangguran yang begitu sangat masih tinggi di Kabupaten Cirebon,” harapnya.

Disamping itu Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra saat membuka Job Fair tahun 2016 tujuannya adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya beberapa perusahaan yang mencari tenaga kerja. “Bukan hanya Job Fair saja, kita disini membuka juga pelatihan ketenagakerjaan. Dengan adanya pelatihan ketenagakerjaan tersebut perusahaan bisa memilih mana yang layak di terima sebagai karyawan nantinya,” kata Sunjaya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.