Home » Bandung » Feri: Gerindra Tak Pernah Perintahkan Legislator Urusi Mobil Dinas

Feri: Gerindra Tak Pernah Perintahkan Legislator Urusi Mobil Dinas

BANDUNG – Terkait salah satu anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar yang meminta mobil Fortuner, DPD Partai Gerindra Jabar angkat bicara.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Feri Juliantono mengatakan, Partai Gerindra tidak pernah memerintahkan anggotanya di DPRD mengurusi mobil dinas.

“Usulan itu bisa saja datang dari pribadi Syahrir (anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar),” ujarnya, kepada wartawan, Rabu (6/4/2016).

Dikatakan dia, dalam hal ini pihaknya akan memanggil legislator tersebut.

“Saya segera konfirmasi Syahrir, karena saya belum tahu,” katanya.

Sekedar mengulas, anggota DPRD Jabar disebut-sebut ingin mengajukan mobil baru jenis Toyota Fortuner. Alasannya, mobil yang selama ini digunakan sudah lebih dari lima tahun atau peninggalan anggota DPRD Jabar periode sebelumnya. Jadi, katanya, pengajuan mobil baru sangat diperlukan.

BACA: Anggota DPRD Jabar Merengek Minta Fortuner, Aher: Lihat saja Reaksi Masyarakat

Adalah Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir, yang mengeluarkan pernyataan itu. “Mobil ini sudah lebih dari lima tahun. Anggota sekarang kerap mengganti service sampai beberapa juta. Karena itu biaya sendiri. Kan sifatnya pinjam pakai,” ujarnya, kepada wartawan, Senin (4/4) kemarin.

Menurut dia, para wakil rakyat saat ini layak memperoleh mobil dengan kapasitas CC lebih besar sekelas Fortuner atau Pajero Sport. Itu, juga kerena dia memandang kalau status anggota DPRD Jabar setidaknya sama dengan pejabat eselon II di eksekutif.

Adapun pimpinan DPRD tidak dimasukkan karena sudah menggunakan mobil dinas mewah jenis Toyota Camry yang harganya di atas Rp 750 juta. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*