Home » Karawang » Gebang Karawang » Hap!!! Cellica – Jimmy Pergoki Oknum TNI yang Jadi Beking Bisnis Pasir Ilegal
Jpeg

Hap!!! Cellica – Jimmy Pergoki Oknum TNI yang Jadi Beking Bisnis Pasir Ilegal

KARAWANG – Oknum TNI kedapatan menjadi beking tempat penjualan pasir ilegal di Karawang. Terungkapnya “kerja” sampingan oknum TNI ini diperoleh saat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari melakukan sidak ke semua full pasir yang ada di Kabupaten Karawang, Rabu (6/4/2016).

IMG-20160406-WA0002“Kok anda ada di sini? Emang gak dinas? Ini kan full pasir,” ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, kepada oknum TNI yang ditemuinya di salah satu pul pasir yang ada di kawasan Jalan Baru, Karawang.

Oknum TNI yang kepergok tengah berada di full pasir itu tampak gugup. “Saya lagi lepas tugas,” jawab oknum TNI tersebut, seraya melanjutkan ucapannya,”Full pasir ini kepunyaan Pak Kelly.”

Mendapat jawaban itu, Wabup yang akrab disapa Kang Jimmy pun menimpalinya,”Ah masa punya Pak Kelly. Gak mungkinlah, dia kan orang terpelajar. Pasti tahulah tidak akan membuka bisnis ilegal yang berdiri di lahan negara.”

Layaknya berbalas pantun, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana kemudian balas berucap,”Ya sudah, ini akan jadi masukan, dan kita akan memprosesnya, tentu saja melalui lembaga yang berwenang.”

Sidak terhadap keberadaan full pasur di Karawang dilakukan sebagai upaya melihat langsung pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah pengusaha pasir di Karawang. Dimana mereka dengan seenaknya mendirikan usaha di atas lahan negara.

Sidak dilakukan mulai dari pintu Tol Klari, Jalan Baru dan Interchange Karawang Barat. “Nantinya kita akan melakukan penertiban. Langkah penertiban pul pasir dilakukan lantaran mereka menggunakan lahan negera. Ini baru teguran secara lisan dan kami lakukan pendekatan secara persuasif. Ini adalah tanggungjawab pemerintah untuk penataan kota agar lebih baik,” jelas Cellica. (plz)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.