Home » Cirebon » Lagi Nyabu, Seorang Oknum Polisi di Kota Cirebon Ditangkap

Lagi Nyabu, Seorang Oknum Polisi di Kota Cirebon Ditangkap

KOTA CIREBON – Seorang oknum polisi di Kota Cirebon ketangkap dalam operasi penggerebekan pesta sabu di sebuah tempat di Cirebon. Bersama dia, polisi juga mengamankan tiga warga sipil, berikut barang bukti satu paket sabu dengan berat bruto 0,35 gram, dua alat hisap sabu, jarum sumbu, dan 2 pipet kaca yang digunakan sebagai media bakar.

Kasat Narkoba Polres Cirebon Kabupaten AKP Bayu Noormansyah SH mengakui, adanya penangkapan terhadap anggota kepolisian yang terlibat narkoba. Kata dia, oknum polisi yang diamankan merupakan anggota kepolisian Polres Cirebon Kota, yang bertugas di Polsek Lemahwungkuk, berinisial A.

“Ya betul (melakukan penangkapan). Dan kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku. Tentunya sesuai bukti-bukti yang ada,” ujar Bayu, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Sabtu (9/4/2016).

Dikatakan dia, pihaknya tidak akan memberikan toleransi pada anggotanya yang terlibat narkoba. “Jika terbukti bersalah, kami akan memberikan hukuman keras. Sehingga, memberikan rasa keadilan di tengah masyarakat,” katanya.Dalam hal ini, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Polres Cirebon Kota.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Cirebon mengamankan oknum polisi itu, bersama tiga rekannya yang merupakan warga sipil, sedang menggelar pesta sabu-sabu. A dan ketiga rekannya langsung digelandang ke Mapolres Cirebon, berikut barang bukti yang ditemukan di TKP.

Kapolsek Lemahwungkuk Ipda Momon Sukarman SH membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Momon, anggotanya saat ini sedang menghadapi proses hukum di Satnarkoba Polres Cirebon. “Soal hasilnya belum bisa disampaikan. Namun dari tes urine, yang bersangkutan positif konsumsi sabu,” ujarnya.

Dijelaskan Momon, saat pemeriksaan tes urine oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu, dia belum terlacak sebagai pemakai karena tidak mengikuti kegiatan itu. “Jadi saat itu belum teridentifikasi sebagai pengguna. Dia ini baru tiga minggu di Polsek Lemahwungkuk, pindahan dari Polsek Mundu. Yang saya amati sih, selama bertugas orangnya baik, tidak ada yang aneh-aneh,” kata Momon. (crd)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.