Home » Info Jabar » Cianjur » Kantor Harian Cianjur Ekspres Diserang dan Dirusak OTK, GM: Polisi Harus Usut Tuntas!

Kantor Harian Cianjur Ekspres Diserang dan Dirusak OTK, GM: Polisi Harus Usut Tuntas!

CIANJUR – Kantor redaksi Harian Cianjur Ekspres diserang dan dirusak oleh sekelompok orang tak dikenal, Minggu (10/4/2016) malam. Akibat penyerangan itu, kantor yang berlokasi di Jalan Siti Jaenab nomor 53, Kelurahan Pamoyan, Kecamatan Cianjur itu, mengalami kerusakan berat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat seorang wartawan Harian Cianjur Ekspres, Eki Rizki (24), terlibat cekcok dengan orang tak dikenal. “Selanjutnya, pada jam 23.40 WIB terjadi penyerangan dan perusakan disertai pengancaman di kantor Harian Cianjur Ekspres,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, Senin (11/4/2016).

Pelaku merusak kaca kantor, pintu dan ruangan redaksi. “Anggota kami kemudian segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. Kami juga memasang garis polisi di TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” lanjut Asep.

Pihak kepolisian kini melakukan penjagaan ketat di kantor tersebut, untuk mengantisipasi kejadian susulan. “Kejadian ini murni tindak pidana, tidak ada unsur dendam atau politis,” kata Kapolres.

Sementara itu, dihubungi Jabar Publisher, GM Cianjur Ekspres, Samsu Rijal, mengatakan, pihaknya mendesak kepada aparat berwajib untuk segera menindak dan mengusut peristiwa tersebut hingga tuntas. “Ini jelas tindakan kriminalitas. Kami meminta pada pihak berwajib untuk mengusutnya secara tuntas, supaya ada efek jera dan kejadian serupa tak terulang lagi pada institusi Pers,” ujarnya.

Sebelum kejadian, papar Samsu, pihaknya sudah melakukan perdamaian dengan penyerang. Peristiwa yang berawal dari urusan pribadi antara salah seorang wartawan Cianjur Ekspres dengan salah satu dari kelompok penyerang itu, kata Samsu, sudah diselesaikan di kantornya. ”

Kami sudah mengajak dia (penyerang) ke kantor. Dan malam itu sudah didamaikan. Kita anggap masalah selesai. Tapi setelah orang itu keluar kantor, tiba-tiba datang lagi dengan membawa banyak temannya. Sebelumnya memang sempat dia mengancam akan membawa massa banyak,” katanya. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.