Home » Headline » Yang Ditangkap KPK saat OTT di Kejati Jabar, Tangan Kanannya Bupati Subang

Yang Ditangkap KPK saat OTT di Kejati Jabar, Tangan Kanannya Bupati Subang

SUBANG – Tersiar kabar, orang yang ditangkap KPK saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, adalah tangan kanannya Bupati Subang, Ojang Suhandi.

“Orang itu bernama Lenih, isteri dari kepala bidang pelayanan kesehatan, Dinkes Subang,” ujar sebuah sumber di Pemkab Subang.

Penangkapan dikaitkan penyuapan kasus dugaan korupsi BPJS Kabupaten Subang kepada jaksa Devi di kantor Kejati Jawa Barat, Senin (11/04/2016) pagi.

Sementara itu, berapa besaran uang yang diamankan KPK, Kejati menyatakan tak mengetahuinya. Kasipenkum Kejati Jabar Raymond Ali mengatakan bahwa Jaksa Devi menyimpan uang dari terdakwa untuk pengembalian kerugian negara dalam perkara dugaan korupsi dana BPJS Kabupaten Subang tahun 2014.

“Ini kan masih dalam penanganan. Jaksa D ini dalam proses perkara ini ada pengembalian kerugian negara Rp 685 juta secara bertahap. Saya tidak tahu berapa yang dibawa oleh KPK,” ujar Raymond pada wartawan di Kantor Kejati Jabar, Jalan LRE Martadinata.

Ia mengatakan, Kejati secara resmi juga belum menerima berita acara terkait penangkapan jaksanya itu. Karena itu Kejati belum bisa menyatakan sikap atas kejadian ini.

“Kita tunggu klarifikasi dari KPK saja, apa ini seperti yang dituduhkan atau hanya kesalahpahaman prosedur pengembalian uang kerugian negara,” katanya.

Raymond menjelaskan uang pengganti kerugian negara memang diserahkan melalui Jaksa untuk kemudian disetorkan ke kas negara. “Saya tidak tahu ini sudah berapa tahap dan sudah berapa jumlahnya,” tutur Raymond. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*