Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polres Tasikmalaya Kota Gelar Seleksi Calon Polisi

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Seleksi Calon Polisi

TASIKMALAYA – Polres Tasikmalaya Kota membuka pendaftaran penerimaan anggota polisi baru, mulai dari Tamtama Polri, Brigadir Polri sampai dengan Akademi Kepolisian. Pendaftaran dibuka sejak 10 April hingga 30 April 2016 mendatang.

Kepala Bagian Sumbr Daya Manusia (Bagsumda) Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Suhadi mengatakan, untuk penerimaan anggota baru Polri 2016 ini, semua dijadikan satu sebagai rekrutmen Polri mulai dari Tamtama Polri, Brigadir Polri sampai dengan Akademi Kepolisian.

“Pendafataran di Polres Tasikmalaya Kota rencananya akan menerima pendaftar tamtama dan Brigadir Polri sebanyak-Banyaknya putra-putri di Kota /Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Kompol Suhadi pada sejumlah wartawan di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (12/4/2016).

Selain itu dia menyebutkan, untuk persyaratan penerimaan anggota Polri tahun ini yang terpenting atau yang lebih urgen adalah tinggi badan peserta, yang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tinggi badan bagi pendaftar laki-laki, tahun sebelumnya minimal 163 centimeter, tahun 2015 ini minimal 165 centimeter, sementara untuk pendaftar wanita atau calon Polwan tahun sebelumnya 158 centimeter untuk tahun ini minimal 160 centimeter,” jelasnya,.

Dikatakan, untuk syarat lainnya, yakni persyaratan ijazah peserta. Untuk biaya pendaftaran tersebut, dia menyebutkan, sama seperti tahun sebelumnya, bahwa tidak dipungut biaya, dia juga mengaskan, kepada putra-putri yang ingin mendaftar agar tidak mempercayai jika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terutama para calo yang mengatasnamakan pimpinan untuk memberikan jaminan kelulusan.

“Tidak menutup kemungkinan, baik anggota polisi sendiri maupun orang lain yang memanfaatkan hal ini, namun saya menghimbau agar tidak perlu dipercaya, sebab tidak ada yang menjamin kelulusan, kecuali pesertanya sendiri, karena kami juga akan melakukan perekrutan sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Dia berharap, untuk pendaftaran penerimaan anggota polisi baru itu di tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa mencapai target sesuai yang diinginkan. ”Kami sangat berharap tahun ini lebih banyak yang mendaftar dan terjaring sehingga semakin banyak peluang yang diluluskan,” harapnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.