KPK Kembangkan Temuan Uang di Mobil Ojang, Para Pejabat + Wabup Subang Ketar – Ketir | Jabar Publisher
Home » Headline » KPK Kembangkan Temuan Uang di Mobil Ojang, Para Pejabat + Wabup Subang Ketar – Ketir
KPK Kembangkan Temuan Uang di Mobil Ojang, Para Pejabat + Wabup Subang Ketar – Ketir

KPK Kembangkan Temuan Uang di Mobil Ojang, Para Pejabat + Wabup Subang Ketar – Ketir

SUBANG – Pasca operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus BPJS Subang 2014, sekaligus ditangkapnya 2 jaksa Kejati Jabar dan Bupati Subang Ojang Sohandi, kini banyak pejabat di Pemkab, termasuk Wakil Bupati Subang, ketar-ketir.

“Bagaimana gak ketar-ketir, kasus ini kan berlanjut. Gak sebatas pada penangkapan dan penetapan tersangka pada Bupati Subang Ojang Sohandi. Faktanya, KPK terus melakukan pengembangan. Kemarin, KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas Kesehatan dan BPMP, kemudian ke dua rumah mewah milik Kepala BPMP sekaligus Plt Kadis Kesehatan Subang,” ujar seorang anggota DPRD Subang, Fajar Trengginas, saat ditemui jabarpublisher.com, Jumat (15/4/2016).

Legislator muda dari Partai Nasdem ini memandang, selain akan menjerat beberapa orang sebagai tersangka baru dalam kasus BPJS Subang 2014, dari OTT ini bisa berkembang ke kasus gratifikasi, baik itu terkait kasus BPJS maupun gratifikasi kasus lainnya. “Saat OTT dan mengamankan Bupati Subang Ojang Sohandi, petugas KPK juga menemukan uang tunai sebesar Rp300 juta lebih di mobil Bupati Subang itu. Nah, KPK gak akan berhenti hanya sampai mengamankan uang itu. Tapi dikembangkan juga uang itu untuk apa, dari siapa dan untuk siapa,” lanjut Fajar.

Di Kabupaten Subang sendiri, selain kasus yang sudah terungkap, yakni BPJS 2014, juga ada beberapa kasus yang syarat gratifikasi. “Ya, saya tak perlu menyebutkan kasus-kasus mana saja yang terindikasi adanya gratifikasi. Biarkan itu mengalir, toh tim KPK juga sudah sangat profesional untuk mengungkap semuanya,” bebernya.

Sekedar mengulas, KPK melakukan OTT di kantor Kejati Jabar dan Pemkab Subang, Senin (11/4/2016) lalu. Hasilnya, 2 jaksa Kejati Jabar yang menangani kasus BPJS Subang 2014 ditangkap, berikut seorang istri pejabat di Pemkab Subang dan Bupati Subang Ojang Sohandi.

Dalam OTT itu, tim satgas KPK juga melakukan penggeledahan di kantor Bupati Subang, BPMP dan Dinas Kesehatan Subang. Kemarin, tim satgas KPK juga melakukan penggeledahan ke dua rumah mewah milik Kepala BPMP sekaligus Plt Kadis Kesehatan Subang, Elita Budiarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top