Home » Bekasi » Peringati Hari Kartini, Rieke : Tidak Ada Alasan Untuk Perempuan Berdiam Diri

Peringati Hari Kartini, Rieke : Tidak Ada Alasan Untuk Perempuan Berdiam Diri

BEKASI – Di hari Kartini, Kamis (21/04) kemarin, Anggota DPR RI, Rieke Dyah Pitaloka terus mengingatkan akan pentingnya Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Bagaimanapun, empat pilar uni memiliki peranan penting bagi kehidupan Bangsa Indonesia.

“Dengan mengimplementasikan secara benar dan terarah, maka ke Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut mampu mensejahterakan Rakyat Indonesia,” kata Rieke Diah Pitaloka Anggota Komisi VI DPR RI di SMK Karya Guna Daya, Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dirinya menjelaskan, pentingnya seluruh elemen masyarakat, khususnya siswa-siswi SMK Karya Guna Daya untuk mengimplementasikan empat pilar berbangsa dan bernegara agar membuat rakyat meyakini bahwa empat pilar kebangsaan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama.

Selain itu, Rieke menyampaikan Pancasila itu bukan sekedar untuk dihapalkan saja melainkan wajib untuk diamalkan dan kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Dan bertepatan dengan hari Kartini, Rieke menghimbau kepada seluruh siswi SMK Karya Guna Daya bisa dimanfaatkan sebabagi momentum bagi para perempuan Indonesia untuk berani berbicara, tidak ada alasan untuk perempuan berdiam diri.

“21 April merupakan hari penting bagi perjuangan perempuan indonesia untuk mendapatkan kesetaraan gender dengan laki-laki, tidak ada lagi pendiskriminasian terhadap perempuan,” katanya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.