Home » Cirebon » Siang Bolong, Jambret Beraksi di Depan Rumah Dinas Wakil Walikota Cirebon

Siang Bolong, Jambret Beraksi di Depan Rumah Dinas Wakil Walikota Cirebon

CIREBON – Jambret nekat beraksi di depan rumah dinas wakil wali kota (Wawali) Cirebon, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan, Harjamukti, Rabu (27/4/2016) siang. Korbannya, seorang wanita pengendara sepeda motor, yang tengah melintas di kawasan tersebut. Sempat terjadi kejar-kejaran di tengah ramainya warga, meski akhirnya si jambret yang menggunakan sepeda motor Mio warna merah, berhasil lolos dan terus melaju ke arah Kuningan.

Korban memperlihatkan kakinya yang terluka

Korban memperlihatkan kakinya yang terluka

Peristiwa terjadi sekitar jam 11.25 WIB. Saat itu, korban bernama Nike, warga Kangraksan yang sepulang dari pasar menggunakan sepeda motor seorang diri, tiba-tiba dipepet oleh seorang pria yang menggunakan sepeda motor Mio warna merah. Tepat di depan gerbang rumah dinas Wawali Cirebon, pria mengendara sepeda motor Mio merah itu meronggoh dompet dan HP korban yang disimpan di belakang stang.

Mendapati kondisi demikian, korban panik dan berusaha merebutnya kembali. Bersamaan dengan itu, jambret yang tak mau jarahannya kembali berpindah tangan ke pemiliknya kemudian melarikan sepeda motornya masuk ke Gang Aksan 1. Korban pun mengejarnya, hingga keluar di Gang Aksan 2, korban berteriak dan mengundang warga setempat yang saat itu tengah beraktivitas, ikut mengejar pelaku.

“Korban sempat terjatuh dari motornya. Kami yang melihat korban terjatuh sambil berteriak jambret. Dua dari warga sini langsung mengejar pelaku menggunakan sepeda motor,” ujar Nurhadi, warga Gang Aksan 2, yang saat peristiwa berada di lokasi.

Dikatakan Nurhadi, dirinya sempat heran melihat ada sepeda motor yang melintas dengan laju yang sangat cepat di dalam gang. “Kami kira bukan jambret. Saat itu saya sedang mengobrol dengan beberapa warga. Coba kalau tau itu jambret, pasti ceritanya akan lain lagi,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, korban menuturkan, atas kejadian tersebut dirinya kehilangann sebuah HP Blackberry dan dompet berisi uang sebesar Rp 300 ribu, KTP, dua buah STNK dan surat-surat berharga lainnya. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.