Home » Bandung » Semarakkan HUT ke-55, Bank BJB Gelar “BJB Carnival Land”

Semarakkan HUT ke-55, Bank BJB Gelar “BJB Carnival Land”

TAK terasa, bank bjb telah menginjak usia yang ke-55. Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahunnya ke-55 pada tahun 2016 ini, bank bjb mengangkat tema “Membangun Indonesia Memahami Negeri”. Berbagai rangkaian acara menarik pun siap disuguhkan untuk masyarakat Jabar dan Banten, diantaranya Fun Walk yang diselenggarakan di 4 (empat) kota yaitu Cianjur, Jakarta, Bandung dan Serang serta puncak acara “bjb Carnival Land” yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari berturut-turut (21/5-22/5) bertempat di kawasan Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan 12-14, Bandung.

logo bjbMelalui acara bjb Carnival Land, bank bjb mempersembahkan berbagai kegiatan diantaranya Fun Walk, bjb Expo, Food Truck Festival, Games, Cosplay, Sneakers Gathering, Fun Rally Photo Contest, Zumba, Cooking Demo by Chef Aiko, Cooking Competition, perlombaan-perlombaan dan dimeriahkan penampilan artis nasional Glenn Fredly, D’Massive dan pengisi acara lainnya bertempat di kawasan Naripan Bandung.

Bukan cuma di kantor pusat bank bjb di jalan Naripan, Bandung, berbagai kegiatan menarik lain juga digelar di sepanjang jalan Braga Pendek. Di situ bank bjb menggelar Parade Budaya 2016 yang terdiri dari Atraksi Kebudayaan Sunda, Karnaval Tradisional Sunda, Lomba Angklung, Lomba Stand Up Comedy berbahasa Sunda, Lomba Nyinden, Aneka Jajanan Khas Jawa Barat, Pameran Kerajinan, Pagelaran Wayang Golek, dan Penghargaan kepada para Budayawan / Seniman Sunda.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan/karyawati bank bjb seluruh Indonesia serta dibuka untuk masyarakat umum. “Dalam HUT bank bjb ke-55 tahun ini tidak hanya keluarga besar bank bjb yang merayakannya, namun masyarakat umum juga dapat ikut merayakan, menyemarakkan dan menikmati berbagai kegiatan yang dipersembahkan bank bjb,” ujar Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Irfan mengatakan, “Di usia yang ke-55 Tahun ini, bank bjb akan senantiasa membuktikan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam pembangunan nasional sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu Membangun Indonesia Memahami Negeri”.

Masih dalam rangkaian perayaan HUT ke-55 tahun bank bjb, untuk memanjakan para nasabah khususnya yang menggemari Trio Lestari, bank bjb juga akan mempersembahkan “Konser Musik bjb Tandamata Bicara Cinta bersama Trio Lestari” (25/9) bertempat di Harris Convention Hall Festival Citylink Bandung. Hadirnya Trio Lestari yang digawangi tiga penyanyi pria papan atas Indonesia dengan suara khasnya yakni Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro menjadi salah satu keseruan konser dan akan menjadi magnet cukup besar bagi para pecintanya.

Melalui acara ini, bank bjb ingin menghadirkan sesuatu yang dapat menghibur para nasabah dan juga para penggemar Trio Lestari pada umumnya. Apalagi trio Lestari ini merupakan salah satu grup papan atas Indonesia. Selain itu, melalui program ini bank bjb dapat mendongkrak jumlah nasabah dan mendorong produk tabungan sekaligus merangkul nasabah baru melalui peningkatan NOA (Number of Account) dan meningkatkan utilitas penggunaan bjb Credit Card dan debit ATM bank bjb beserta produk-produk lainnya.

Untuk bisa menikmati tiga pria bersuara khas ini, bjb menyediakan tiga tiket khusus yakni Kelas Festival, Kelas VIP, dan Kelas VVIP. Tiket sendiri bisa didapatkan di kantor Cabang bank bjb yakni di Cabang Utama Bandung, Cabang Buah Batu, Cabang Tamansari, Cabang Sukajadi, Cabang Suci, Cabang Cimahi, dan Cabang Jatinangor.

Selama 55 Tahun berdiri, bank dengan ticker BJBR ini terus menunjukan kinerja positifnya di kancah nasional. Selain bisnis yang terus tumbuh dan berkembang, bank bjb berhasil meningkatkan kualitas asetnya mencapai Rp. 95,7 Triliun sepanjang Kuartal I Tahun 2016. Dari sisi laba perusahaan, bank bjb juga berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada kuartal I tahun 2016 sebesar 15,8% year on year (y-o-y) atau mencapai Rp. 449 Miliar.

Selama kuartal I 2016, bank bjb juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Excellent Service Performance untuk bjb Call dalam Kategori Regular Banking dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2016, Apresiasi CSR Kreatif 2015 untuk kategori Perbankan dalam ajang Apresiasi Sindo CSR Award, Penghargaan dari Kantor Wilayah DJP Jabar I Direktorat Jenderal Pajak atas Kontribusi Positif dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Selama Tahun 2015 dan penghargaan dari Finance Asia sebagai The Best Small-Cap Company in Indonesia.

Sehubungan dengan kinerja positif yang diraih perusahaan, bank bjb menggelar kegiatan tasyakur dan penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility diantaranya pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu serta pemberian santunan dan bantuan bedah rumah kepada beberapa pensiunan bank bjb sebagai bentuk mensyukuri pencapaian kinerja bank bjb yang menggembirakan saat ini yang merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen di bank bjb. (jp/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*