Home » Cirebon » 2 Pendaki Asal Cirebon yang Hilang di Gunung Semeru Kirim SMS, Ini Isi SMS-nya

2 Pendaki Asal Cirebon yang Hilang di Gunung Semeru Kirim SMS, Ini Isi SMS-nya

CIREBON – Dua orang pendaki asal Cirebon, Supriyadi (26) dan Zirli Gita Ayu Safitri (16), yang hilang di puncak Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, sejak Jumat (20/5/2016), hingga kini, Senin (23/5/2016) masih belum ditemukan.

20160522231936-1-sms-pendaki-hilang-di-gunung-semeru-001-muhamad-agil-aliansyahPetugas dari tim Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) juga masih terus melakukan pencarian. Meski belum diketahui keberadaan serta kondisinya, namun kemarin, Minggu (22/5) siang, salah satu pendaki yang hilang tersebut sempat mengabarkan kondisinya kepada rekannya lewat SMS dalam bahasa Cirebon.

Dalam pesan singkat itu, si pendaki mengungkapkan kalau mereka tengah tersesat dan meminta doanya supaya bisa selamat. Berikut isi SMS-nya:

“SMS pertama yang diterima pukul 13.28 WIB, dengan bahasa Cirebon berbunyi ‘Aing kita bli bisa balik. Warean bae ema karo bapa. Kita kesasar ng gunung semeru. Dongakaken bae, bkat slamet ya. Alhamdulillah bokat beli jaluk pangapurae ng kabeane yah. (Kak, saya tidak bisa pulang. Bilangin saja ke ibu dan bapak saya tersesat di gunung semeru. Doain saja jika selamat ya alhamdulillah. Jika tidak minta maaf buat semuanya ya”.

Pesan singkat kedua diterima 18 menit kemudian berbunyi ‘Kita terus mudun meluan jurang mata aliran mata air’ (Saya terus turun mengikuti jurang mata aliran mata air). (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*