Home » Info Jabar » Pendidikan » SMPN 2 Gebang Gelar Acara Pelepasan, Kepsek: Semoga bisa Lanjut ke Jenjang lebih Tinggi

SMPN 2 Gebang Gelar Acara Pelepasan, Kepsek: Semoga bisa Lanjut ke Jenjang lebih Tinggi

CIREBON – SMPN 2 Gebang Kabupaten Cirebon gelar pelepasan siswa-siswi kelas IX, Sabtu (28/5/2016). Acara yang digelar di area sekolah tersebut tampak begitu semarak dan dalam suasana haru.

IMG_20160528_125329Para pengajar beserta kepala SMPn 2 Gebang, Drs. Wawan Irwanto, tampak melakukan salam perpisahan dengan ratusan siswa-siswi kelas IX di sekolah tersebut, yang sudah melaksanakan ujian nasional.

“Meski acara pelepasan dilaksanakan sebelum hasil pengumuman kelulusan keluar, namun keharuan sangat terasa. Ada perasaan perpisahan, dimana selama tiga tahun kita disini hampir setiap hari bertemu dan melakukan kegiatan belajar mengajar, sekarang harus merelakan mereka pergi untuk menempuh pendidikan yang tingkatannya lebihi tinggi,” ujar Kepala SMPN 2 Gebang, Drs Wawan Irwanto.

Dikatakan Wawan, meski hasil pengumuman kelulusan belum keluar, namun pihaknya optimis kalau anak-anak didiknya akan lulus 100 persen. “Ini kita melihat dari pengalaman tahun kemarin, dimana peserta didik di SMPN 2 Gabang lulus semua,” lanjutnya.

Di acara pelepasan ini, Wawan juga berharap, para peserta didiknya tak hanya sekedar lulus. Tapi juga bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Yang bisa lebih membanggakan buat kami disini adalah jika anak-anak, selepas dari sini bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya, baik ke SMA maupun ke SMK atau MA,” katanya.

Tahun kemarin, jelas dia, lulusan SMPN 2 Gebang yang melanjutkan ke jenjang pendidikan lanjutannya mencapai 80 persen. “Tahun ini kami berharap bisa 100 persen angka melanjutkan pendidikan,” tutupnya. (crd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.