Home » Bekasi » Usung Balon Bupati, Forum PAC PPP Tolak Koalisi dengan PDIP dan PKB

Usung Balon Bupati, Forum PAC PPP Tolak Koalisi dengan PDIP dan PKB

BEKASI – Pengurus Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi menolak dengan tegas adanya deklarasi Koalisi “Menarik” yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB dan PPP Kabupaten Bekasi yang mengusung Meliana Kartika Kadir sebagai Bakal Calon Bupati dan Abdul Kholik sebagai Bakal Calon Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada 2017 mendatang.Hal ini diungkapkan langsung oleh, Ketua Forum PAC PPP Kabupaten Bekasi, Mamat Madrawi. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh DPC PPP dalam mengusung calon telah menyakiti hati para Pengurus Anak Cabang PPP ditingkat Kecamatan, hal ini lantaran belum adanya pembicaraan terlebih dahulu kepada seluruh PAC dalam rangka menentukan Bakal Calon maupun Koalisi Partai.

“Saya ketua PAC PPP Sukatani dan ketua Forum PAC PPP Kabupaten Bekasi dan sekaligus ketua tim pembela suara PPP Kabupaten Bekasi menolak dengan tegas adanya koalisi tersebut dan mengintruksikan kepada seluruh Pengurus Anak Cabang untuk melakukan hal yang serupa,” ucap Madrawi. Apapun persoalannya, kata dia, sebagai Pengurus Anak Cabang harus dikordinasikan maupun dikomunikasikan terlebih dahulu.

“Karena PAC itu akar rumput, ketika pendulangan suara kalau seperti ini mereka DPC sama saja menjual gerbong kosong, dan kami intruksikan atas nama ketua forum kepada semua ketua PAC agar menolak koalisi ini. Kemudian para PAC menindaklanjuti kepada semua ranting PPP di masing-masing Desa,” tegasnya.

Selain itu, masih kata pria bertubuh gempal ini, dikhawatirkannya, tidak semua Pengurus Anak Cabang setuju dengan sosok Melly dari Partai PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati, apalagi belum adanya komunikasi DPC ke PAC terkait Koalisi. “Dan saya juga Khawatir, kalau Koalisi ini tidak bakal permanen sampai keakar rumput, karena kami para PAC tidak pernah diajak bicara dan semua itu jugakan ada mekanismenya, bukan asal gotret aja,” tandasnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.