Home » Karawang » Gebang Karawang » Biadabnya Anak Majikan di Arab Saudi, TKW asal Karawang Tewas Disiksa
Jpeg

Biadabnya Anak Majikan di Arab Saudi, TKW asal Karawang Tewas Disiksa

KARAWANG – Lagi, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang tewas di Arab Saudi. Kali ini, TKW nahas itu bernama Masimah Binti Ciung, warga Kampung Pendeuy 1 Rt 003/008 Desa Lemah Abang. Dia tewas setelah dianiaya oleh anak majikannya, tanpa alasan yang jelas. Iroisnya, pihak Kedutaan dan Pemkab Karawang diam saja, sementara si pelaku bebas tanpa sanksi.

Asep Dusung, suami korban, memaparkan, dirimnya terakhir berkomunikasi dengan korban sekitar 7 bulan lalu. Saat itu, dia menerima telepon dari isterinya (Masimah-korban) kalau dirinya di Arab Saudi telah dianiyaya oleh anak majikanannya.

“Tubuh saya disiram mas sama anak majikan disini, tolong mas saya ingin pulang,” ucap Asep meniru ucapan korban, kepada jabarpublisher.com, Selasa (14/6/2016).

Akhirnya, Asep pun memikirkan bagaimana istrinya bisa pulang ke tanah air, dan meminta kepada PT dimana istri pada saat berangkat untuk segera dipulangkan. Tapi Asep terkejut setelah mendapat kabar pada tanggal 14 April 2016 bahwa istrinya sudah meninggal dunia.

“Saya sangat kaget ketika mendengar istri saya sudah meninggal,” jelasnya.

Kata Asep, istrinya berangkat kerja menjadi TKW pada tahun 2010 yang lalu. Korban bekerja menjadi TKW selama 6 tahun. Setelah 2 tahun kerja disana komunikasi dengan istrinya baik baik saja, bahkan gaji selama 2 tahun kerja disanapun lancar dikirim ke keluarga di tanah air.

Setelah itu komunikasi jadi jarang dan korban tidak pernah mengirimkan gaji lagi ke keluarganya di tanah air. Pada akhirnya korban dikabarkan telah meninggal dunia. Asep akhirnya meminta bantuan kepada Lembaga Bantuan Hukum agar istrinya dibawa pulang untuk dimakamkan di tanah air.

Setelah diurus kesana kesini akhirnya korban bisa dibawa pulang ke tanah air. Mayat korban tiba di rumah duka sekita pukul 22:15 WIB. Korban meninggalkan 2 orang anak yang masih kecil. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.