Home » Karawang » Gebang Karawang » Gila! Kendaraan Operasional Desa DiPakai Mencuri oleh Anak Kades

Gila! Kendaraan Operasional Desa DiPakai Mencuri oleh Anak Kades

KARAWANG – Bukannya dipakai untuk kepentingan masyarakat, kendaraan operasional desa pemberian Pemkab Karawang malah digunakan untuk mencuri. Kendaraan dinas dengan no polisi T 1424 F milik Kepala Desa Pasirmukti akhirnya dirusak massa di Jalan By Pass Ahamd Yani, Karawang.

Mobil dinas itu dikendarai oleh Guntar, anak Kepala Desa Tatang Sagen. Dia melarikan diri setelah melakukan aksi pencurian dan dikejar massa di Jalan Tuparev, hingga akhirnya ketangkap di Jalan By Pass.

Menurut keterangan Guntar (21), massa mengejar mobil yang dikendarainya berpenumpang lima rekannya itu saat keluar dari toko Buana Mars di Jalan Tuparev. Nahas, salah satu dari kelima temannya melakukan pencurian jaket di toko tersebut dan dipergoki oleh salah seorang petugas toko.

“Saya tidak tahu bahwa ada teman saya yang melakukan pencurian di toko itu. Tiba-tiba massa langsung bergerombol mengejar kami,” jelasnya, Kamis 16/6/2016.

Dari keterangan yang dihimpun, benar segerombol anak muda dengan mengendarai mobil dinas kepala desa digunakan mencuri, karena ada teriakan dari dalam toko bahwa ada yang mencuri. Massapun sontak ketika mendengar ada yang teriak maling langsung mengejar, hingga di persimpangan Jalan Ahmad Yani persis di depan kantor Pemerintahan Kabupaten Karawang, spontan massapun langsung menyerang. Bahkan ada yang melontarkan bogem mentah kearah Guntar dan kelima temannya  samapi babak belur.

Sementara seorang rekan Guntar yang diduga sebagai pencuri jaket telah diamankan pihak kepolisian. Kemudian Guntar dan temannya ikut dibawa ke Polsek Kota untuk dimintai keterangan. Sedangkan kendaraan dinas yang rusak berat diamankan pihak kepolisian. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.