Home » Karawang » Gebang Karawang » Tepati Janji Politik Bupati dan Wabup Lepas 2504 Tenaga Kerja Asli Karawang
Jpeg

Tepati Janji Politik Bupati dan Wabup Lepas 2504 Tenaga Kerja Asli Karawang

KARAWANG – Penuhi janji politiknya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari melepas 2504 tenaga kerja putra daerah di sejulmlah pertusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

Penandatanganan pakta intregritas tenaga kerja asli Karawang disertai pelepasan dan penempatan 2504 di Perusahaan yang ada di Kota Pangkal Perjuangan. Disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ahmad Suroto, hari ini Bupati dan Wakil Bupati menepati janjinya kepada masyarakat Karawang ingin menuntaskan angka Pengangguran di Karawang. Terbukti 2504 tenaga kerja asli Karawang hari ini menandatangani fakta intregritas bahwasanya para tenaga kerja asli Karawang berjanji akan mentaati apa yang sudah di sepakati antar para pekerja dengan pemkab karawang.” Ini tahap pertama insya Allah di akhir bulan Desember nanti sekitar 15.000 orang asli Karawang akan bisa bekerja di industri yang ada di Karawang,” ucapnya, Sabtu (18/6/2016).

Kemudian dirinya berpesan kepada masyarakat Karawang jangan pasrah dan menyerah terbawa isu akan di Cabutnya Perda Tenaga Kerja No 1 Tahun 2011 tentang tenaga Kerja 60:40 % buat orang Karawang dan luar Karawang.” Saya tetap tegakan 60:40 60% Buat orang Karawang dan 40% buat orang luar Karawang walaupun nantinya perdan No 1 Tahun 2011 telah di cabut oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Kemudian di tempat yang sama wakil Bupati Ahmad Zamaksyari, memberikan motivasi bagi orang asli Karawang yang sudah di terima bekerja di Perusahaan yang ada di Karawang. Kemudian dirinya menganalogikan seperti binatang semut ketika lapar semut akan bergerombol mencari makanan dan hasilnya kemudian di makan bersama sama.”Maka dari itu saya minta kepada orang Karawang setelah bekerja jangan males malesan kerjanya, jangan sampai ada kata lagi ketika ada saudaranya sakit tidak kerja, tetangga hajatan tidak kerja dan saya nyatakan kalau ada yang seperti itu berarti itu bukan orang Karawang,” tegasnya.

Dirinya berpesen kepada seluruh masyarakat Karawang yang hari ini khususnya menandatangani fakta intregritas jangan males malesan bekerja.” Jangan sampai kalian ini mengecewakan kepercayaan Bupati,” ujarnya.

Kemudian Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan dalam sambutannya, dirinya akan berjanji bekerja keras di dampingi Wakil Bupati dan Para OPD lainnya untuk bekerja buat masyarakat Karawang. Terutama bagian Infrastruktur, Pengangguran, Permasalahan sosial dan yang lainnya itu yanga akan menjadi prioritas pemerintah Cellica-Jimmy kedepan. ” Selama 4 bulan kami terus berusaha bagaimana orang asli Karawang yang masih menganggur bisa bekerja di perusahaan dan sekarang 2504 orang akan di bekerja di perusahaan yang ada di Karawang,” jelasnya.

Kemudian disampaikan di bagian infrastruktur di tahun ini akan di anggarkan sekitar 600 Milyar.” Mudah mudahan kedepan jalan jalan di Karawang tidak ada yang rusak sekarang sedang di perbaiki bertahap,” ujarnya.

Setelah sambutan acara penandatangan intregritas dari perwakilan tenaga kerja dengan Bupati Karawang dan pelepasan sepasang burung merpati sebagai simbol bahwa burung merpati tidak pernah ingkar janji. (plz)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*