Home » Bekasi » Idih…Mau Lebaran, Ormas dan Satpol PP di Kota Bekasi Minta Japrem ke Pengusaha

Idih…Mau Lebaran, Ormas dan Satpol PP di Kota Bekasi Minta Japrem ke Pengusaha

BEKASI – Moment lebaran Idul Fitri rupanya dimanfaatkan sejumlah instansi dan organinsasi untuk meraup keuntungan. Seperti yang terjadi di Kota Bekasi, sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) sampai lembaga pemerintahan, ramai-ramai meminta THR kepada pengusaha. Dalih mereka ialah meminta partisipasi para pengusaha untuk pengamanan pada saat lebaran nanti.

“Ada surat dari kelurahan minta partisipasi lebaran, saya ngasih duit Rp 50 ribu,” kata pegawai salah satu tempat usaha di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Deni, Sabtu (25/6), seperti dilansir dari merdeka.com.

Selain itu, kata dia, permintaan serupa juga datang dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi. Dalihnya juga sama, meminta partisipasi pengamanan selama lebaran di wilayah setempat. Hanya saja, dia mengaku belum memberikan sejumlah uang.

“Orangnya juga belum ke sini, biasanya beberapa hari setelah ngasih surat permintaan partisipasi datang kembali,” kata dia.

Hal yang sama juga dilakukan ormas kepemudaan di wilayah tersebut. Mereka dengan seragam yang identik loreng berwarna oranye itu tak tanggung-tanggung menampilkan nilai kebutuhan untuk melakukan pengamanan selama lebaran.

“Di suratnya kebutuhan pengamanan selama lebaran hingga puluhan juta rupiah. Mulai digunakan untuk konsumsi anggota sampai dengan upah,” kata dia.

Meski demikian, dia mengaku belum memberikan permintaan sejumlah uang sebagai partisipasi pengamanan lebaran kepada ormas tersebut. Soalnya, kata dia, cukup banyak yang meminta uang dengan dalih partisipasi pengamanan lebaran.

“Heran saja, pengamanan kan tugasnya kepolisian. Ini kok sampai ormas juga yang melakukan pengamanan, kenapa enggak sekalian ikut perang saja,” ucapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.